Bagaimana bisa tidur normal sebelum jam 12 am ?

Entah ini bisa dikatakan insomnia atau tidak..
Saya seringkali (hampir tiap malam) baru dapat tidur setelah jam 2 atau jam 3..
Beruntung kalo jam 1 sudah tidur..tapi itu jarang sekali..
Padahal saya sudah berbaring dan menempel di bantal dari sebelum jam 11.

Saya juga sudah coba untuk cuci muka pakai air hangat sebelum tidur
Mendengarkan musik,dan membaca..tapi tetap saja mata tak bisa terpejam
Ujung-ujungnya bawa bantal,guling, selimut, pindah ke tivi..
Banyak juga acara dan film bagus setelah tengah malam,
jadi..yha.. tambah tidak bisa tidur..

Sebenarnya tidak menggangu jam bangun pagi,
karena saya memang pake alarm untuk bangun pagi..
Masalahnya itu,karena kurang tidur
jadinya kepala saya pusing setiap kali bangun di pagi harinya
masa harus minum aspirin tiap pagi ?
saya tidak suka minum obat..
Lagipula bukannya sebaiknya perempuan tidak boleh terlalu banyak minum aspirin yha ?

jadi saya harus bagaimana agar bisa tidur normal sebelum jam 10 ?
dan tentunya tidak perlu pusing lagi setiap bangun pagi..


.. masih menangis dalam sela waktu..
..dan tanganku ini..masih memegang erat kepalaku..
.. lelah tetap menarik langkahku ..
.. mencoba tetap berdiri, ku menangis ..
.. masih tetap mencari.. jalanku..
.. memahami beban itu..

Leave a Reply

