.. sashimi vs kupat tahu ..

Kemarin sore setelah pulang kerja, kami (saya dan seorang teman) berencana untuk mengikuti kajian rutin dan doa Kumayl bersama di AlJawad,Gegerkalong. Tapi, karena sesuatu hal (yang seharusnya tidak terjadi) kami terlambat mengikuti acara tersebut..

Akhirnya teman saya malah menculik saya untuk makan di Sushi Tei.. halah..sushi,sashimi ? makanan seperti apa itu ? seumur hidup,saya tidak pernah makan sashimi ataupun makanan sejenis itu.. katanya harganya mahal dan dimasaknya juga tidak matang, jadi sejauh ini selalu saya hindari😛
tapi karena dipaksa, yasudah menurut saja..

sampai di sana..aduh ! sepertinya mentah semua menunya..
kenapa orang-orang suka sama makanan seperti ini ?
kebingungan ketika diminta memilih menu ini-itu (yang saya tidak tau rasanya seperti apa), akhirnya pasrah saja ketika teman saya memesankan beberapa menu..

sepertinya teman saya malah bersemangat sekali ingin menyaksikan pengalaman pertama saya memakan makanan seperti itu.. saya malah sibuk memikirkan dimana tempat terdekat dan tersembunyi andaikan saya mu**ah nanti..

datanglah beraneka menu yang dipesan..
dan tantangan dari teman saya pun dimulai !

salmon mentah ?

“makan Milta..dikunyah..jangan sambil minum..rasakan segarnya ikannya..ini manis banget loh ikannya..yakin deh nanti juga bakal suka,atau malah mungkin ketagihan..”

Tidak ! rasa aneh ikan mentah seperti ini ko dibilang manis ?
Yuck..! duh Gusti..mual sekali..dan saya menyerah di slice kedua..
Sudah mual sekali..tapi belum mu**ah..

Tantangan berikutnya.. waduh, porsinya banyak sekali..tapi, rasanya lebih baik daripada yang tadi..ikan tunanya dimasak setengah mateng sepertinya.. ada yang terasa sepeti lemper juga😀..
tapi tetap saja, saus toppingnya terasa aneh sekali.. kalo kata orang Sunda mah ‘pahang’ gitu rasanya.. yang penting telan saja dulu (sambil minum)..😛

Dan lanjut ke tantangan-tantangan berikutnya..!
Selesai ! semua sajian habis.. (tentu saja teman saya pengeksekusi utamanya)..
saya benar-benar mual,jadi mencari toilet ke belakang..
dan, terima kasih Tuhan, belum mu**ah juga..
tapi kepala saya malah pusing sekali..
padahal sudah minum beberapa gelas dan makan permen..

Sampai bangun pagi tadi masih belum hilang juga mualnya..jadi, saya beli ‘kupat tahu’ saja !
Loh ? iyha.. makanan modern siapa tau bisa dilawan dengan makanan tradisional seperti ini.. hehe ..
Dan.. mualnya sedikit berkurang..terbukti kalo lidah saya memang hanya cocok dengan makanan tradisional dan murah🙂

3 thoughts on “.. sashimi vs kupat tahu ..

    1. apa itu Mas namanya ?

      iyha,sudah milta coba juga disana
      cukup membantu
      yang seperti manisan pedas itu kan ?
      Milta abis sepiring itu🙂

Leave a Reply

