Photo Of The Day !

>>

>>

.: Gambar diambil di Jl. Setiabudhi 265 G Bandung,
± 7 meter dari rumah saya..

Lagi-lagi tentang perbedaan cara pengucapan huruf F dan P
antara Bahasa Indonesia dengan cara pengucapan warga Sunda.
Bukan tentang pengucapan huruf F yang dibaca P, tapi kali ini sebaliknya..

Walaupun saya asli Sumatera,
tentu saja saya mecintai tatar Pasundan (tempat saya tinggal saat ini),
dan warga di sekeliling rumah saya yang mayoritas penduduk asli Jawa Barat.
Saya tidak berniat menjelekkan suatu suku apapun..
Setiap bahasa itu tentu saja menjadi salah satu khasanah budaya suatu daerah/suku.

Seperti kata Pak Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan :

‘Basa sunda jati diri urang sunda’

Foto ini hanya untuk menunjukkan bahwa bagaimanapun seharusnya kita menghargai setiap keberagaman bahasa..
Hanya saja, terlihat berbeda karena kata ‘haraf’ tersebut digunakan dalam kalimat yang ber-bahasa Indonesia.
jadinya..yha..lucu saja !🙂

Mari belajar Bahasa Indonesia..sebelum diakui sebagai milik Malaysia🙂

2 thoughts on “Photo Of The Day !

  1. Ternyata hampir disetiap tempat saya juga mendapati kasus serupa. Suka tersenyum sambil memikirkan siapa gerangan yang nulis di tempat umum seperti itu. Apa mereka tidak berpikir kalau tulisan tersebut bisa membuat saya tersenyum membacanya heeee…
    Yang pasti inisiatif, motif & kreatifitas ( Kebanyakan huruf F nih ) sang penulis patut mendapatkan apresiasi.
    Saya juga orang Sunda, cinta keragaman budaya ini, Saya Cinta Indonesia. Jayalah Indonesia

Leave a Reply

