Repotnya Lupa Kata Sandi

Pelupa adalah salah satu (kalau tidak bisa disebut satu-satunya :P) kelemahan saya..
Saya ini pelupa sekali.. sungguh !
Beberapa waktu yang lalu saya memutuskan untuk mengganti kata sandi
dari akun pada komputer kantor saya,
Karena memang akan kadarluarsa 2 hari setelah hari itu..
Jadi saya ganti saja !

Saya biasanya memakai kata-kata yang spontan (seketika saya ingat)
ketika membuat kata sandi
Atau juga benda-benda di sekeliling yang saya lihat ketika itu
(loh..ko malah buka rahasia ?)
Sebelumnya saya tidak pernah bermasalah dengan ‘lupa kata sandi’
Kali ini sepertinya sedang sial, atau apalah namanya..
Jadi keesokan harinya ketika saya mau akses ke akun saya,
saya benar-benar lupa kata sandi saya.

Saya merenung (jahh !) dan berkonsentrasi selama sekitar 10 menit untuk mengingat..
Tapi benar-benar tak bisa saya ingat sama sekali
Saya juga sudah mencoba beberapa kemungkinan kata sandi,
tapi tetap saja tidak ada yang cocok.

Masalahnya itu,komputer-komputer di ruangan saya di-share hanya untuk ruangan saya saja,
jadi kalau mengakses dengan akun dari selain user di ruangan saya tidak mungkin bisa terakses.

Jadi saya kebingungan..akhirnya minta bantuan salah satu teman saya.
Otak atik sana sini…akhirnya diputuskan untuk membuat user baru..
Repot sekali..karena harus sett up ulang lagi..
Click..click..clik..clik..Berhasil !
Tapi, ko data-data pekerjaan saya sebelumnya malah jadi ‘read only’ semua..?
Akhirnya saya copy-paste semua data tersebut
Jadinya malah ‘berat’ karena data-datanya menjadi ganda..
Mau buka program juga jadi lambat sekali..

Solusinya harus bagaimana yha?..
Karena saya tidak mengerti tentang hal ini,
akhirnya untuk sementara saya biarkan saja seperti itu dulu..
Dan sampai hari ini saya masih mengingat-ingat apakah kata sandi saya sebelumnya..

One thought on “Repotnya Lupa Kata Sandi

Leave a Reply

