.. Unhappy Without HOMOGENIC ..

Akhirnya saya bisa menulis juga hari ini..
Oh iyha, saya tidak pergi ke kantor hari ini..
Alasannya saya mengalami sakit yang tidak keren sama sekali, yaitu diare..
(sakit memang tidak ada yang keren Milta..)
Oh iyha, saya punya janji untuk menuliskan review tentang gig HOMOGENIC Minggu kemarin yha..

Begini, perasaan saya seneng banget karena akhirnya saya bisa juga menonton gig mereka lagi..
Padahal sampai di 2 jam sebelum acara, saya masih deg-degan takut tidak akan bisa menuju kesana..
Masalahnya itu, acaranya kan sampai malem banget (baca : pagi),
dan jauh sekali dari rumah saya yang bertingkat 7 ini..
Lagipula saya belum pasti punya temen yang bisa dipaksa untuk diajak kesana..
Tapi akhirnya jam 21.30 bisa sampe juga di TKP (Paskal Hypersquare)..
Ditemani sama Teh Nita dan 2 temannya (thank you sizzy :*)
Ini ketiga kalinya saya menonton aksi mereka secara langsung..
HOMOGENIC direncanakan tampil jam 21.30
Untungnya ketika sampai disana mereka belum perform,
yess.. berarti tidak terlewat aksi mereka..🙂

Untungnya juga tempatnya belum terlalu rame,
Acara puncaknya (Nonton bareng Final Piala Dunia) kan dimulai jam 2.00 am,
jadi penonton yang datang belum terlalu banyak..
Celingak-celinguk ke arah backstage, tidak melihat ada tanda-tanda HOMOGENIC disana..
Tapi ‘alat-alat perang’ mereka sudah sudah siap di panggung..
Akhirnya saya kembali ke stage area, dan mengambil posisi paling depan..😀
Ini merupakan salah satu aturan bagi saya, untuk menonton penampilan band kesukaan saya paling depan..

5 menit kemudian, akhirnya muncullah sosok tinggi besar Kang Dea,G- Black (additional drummer)
disusul Kang Iman (additional bassist), Teh Amandya dan Teh Deena.. Yiha..itu mereka !
Aduh..Teh Dina cantik sekali.. Teh Amandya juga..pinter-pinter bermusik lagi mereka itu..
Lagu pertama Transmutasi, disusul 9 lagu berikutnya..Saya lupa urutannya..
Kalo tidak salah sih : Artificial Humanity, Is It Love,Radio, Destiny,I’ll Be Yours, Happy Without You, Seringan Awan, Utopia,
dan 1 lagu tambahan yaitu Waka-Waka..
Seperti yang kemarin sayaa tuliskan,
Saya berharap mereka membawakan Senja Berganti, Weeping Mother Earth dan Happy Without You..
Tapi hanya satu yang terkabul, ketika mereka membawakan Happy Without You.

Cowok di sebelah saya dari awal sibuk mengambil gambar mereka dengan kamera bagusnya..
Kapan yha saya punya kamera bagus kaya gitu ?
Eh kalo ga salah sih, ini orang yang pernah saya temuin di Fesitive Sound Sabuga April lalu.. Bener gak yha ?
Waktu itu kalo ga salah dia curi-curi ngambil gambar waktu Efek Rumah Kaca tampil..
Padahal di Fesitive Sound ga boleh bawa kamera..
Iyha bener baru inget, ini orang yang sama, cuma sekarang rambutnya udah agak gondrong..
Ngiri banget deh liat hasil fotonya yang bagus-bagus..
Kayanya dari awal dia ga ikutan nyanyi deh, mungkin emang hobinya moto aja kali yha..
Lagian dia asik banget mengambil banyak gambar Teh Dina..
Lucu juga melihat muka kecewanya waktu tau Teh Dina baru aja nikah..
Langsung yang ngga semangat lagi motoin Teh Dina.. hihiy !

Salah satu bagian sedihnya dari cerita ini,
banyak lagu mereka yang berbahasa Inggris dan liriknya tidak saya hafal..Sedih sekali !
Jarang-jarang mereka bawain lagu sebanyak ini di gig mereka, dan saya kebagian nonton paling depan pula..
Menyesal kenapa saya tidak pernah mempelajari liriknya.. payah sekali !
Di antara penonton juga sepertinya sedikit sekali yang hafal lagu mereka..
Ketika mereka membawakan lagu Happy Without You, cuma beberapa penonton di jajaran depan saja yang hafal..
Nah, di lagu ini saya ingin sekali rasanya naik ke panggung dan nyanyi di atas bareng mereka..
(Gila kamu Milta..)

Ini salah satu gambar yang saya ambil, tidak bagus..Maaf, saya ini tidak pintar memfoto !

>>

.. Destiny..here I am ..

>>

Gambar lainnya, Milta upload di facebook..

Aduh.. Itu Kang Dea keren sekali kalo udah di panggung.. semuanya juga..
Jenius banget mereka ini..
Teh Deena itu ! seperti asik sendiri di dunianya kalo lagi aksi dengan gears-nya..
Sayangnya, beberapa kali soundnya bermasalah..
Standing mic yang harusnya dipake Teh Amandya juga bermasalah, jadinya tidak bisa pake standing mic..
Biasanya kan Teh Amandya selalu pake standing mic,
jadinya dia keliatan agak ribet karena harus nyanyi semua lagu sambil pegang mic…
(walaupun menurut milta, suara dia tetep saja terkontrol bagus dengan/tanpa standing mic)

Kulihat dunia berputar lagi..
Warna warni terindah menyinari bumi
na na na na…

Sampai di lagu terakhir, mereka membawakan lagu Utopia..
Jangan-jangan cuma saya doang yang suaranya paling kenceng ngikutin lagu ini..
haha..😀 masa bodo amat ! Yang penting seneng bisa nonton mereka…
Suara Teh Amandya ketika membawakan lagu ini
tidak pernah kalah keren dengan suara vokalis mereka sebelumnya (Risa Saraswati)..
Dan saya suka dengan cara Ka Amandya menyanyikan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan Risa dulu..
Gini yha, saya ngga pernah mau untuk membandingkan suara mereka..
Menurut saya, masing-masing punya karakter yang selalu bisa cocok dengan HOMOGENIC..
Lagian saya ngga ngerti suara yang dianggap bagus itu seperti apa..
Menurut saya suara yang bagus itu yang enak didengar oleh pendengarnya..
Dan saya suka mendengar suara Teh Amandya dan Teh Risa..
Lagi-lagi kan itu kembali ke selera masing-masing, seperti musik itu sendiri.. Benar tidak ?

Lagu Utopia selesai, dan mereka mulai turun meninggakan panggung..
Saya maksa-maksa Teh Nita untuk menemani saya ke backstage agar bisa ketemu mereka..
Untungnya Teh Nita mau menuruti kemauan saya yang selalu freak ini..
Di backstage ternyata dijaga oleh security dan backstage dihalangi oleh pager pembatas..
Waduh, gimana bisa ketemu sama mereka kalo gini ?
Loh ternyata mereka keluar dari backstage melalui pintu pager pembatas
dan berjalan menuju ke arah kami..
Bukan ke arah kami ternyata, mereka mau menuju ke tempat istirahat mereka di luar backstage..
Dan kalau mau menuju kesana, harus melewati kami dulu.. begitu sodara-sodara !
Langsung saya hadang dong !😀
Hehey ! Teh Dinanya langsung senyum ramah gitu..

“ Teh Dina..mau foto” (haha..culun banget basa-basi saya ini)

Deg-degan abisnya, jadi bingung mau ngomong apa..
Untung merekanya langsung bilang mau, Ka Dea juga ikutan…
Jadinya beruntunglah saya bisa berfoto dengan personil lengkap HOMOGENIC..

>>

.. dan yang tengah itu kucing belang, jadi cuekin aja ..

>>

Muka sayanya sengaja di-paint karena jeleknya kebangetan !
Mereka ramah banget ternyata, mereka juga ngajakin ngobrol duluan..
Ngobrol sebentar, akhirnya cipika-cipiki (kecuali sama Kang Dea tentunya) karena mereka harus pulang..
Dan diantara berjuta-juta penonton di sana, cuma kami yang menyerang backstage buat ketemu mereka.. senang !
Sampai ketemu lagi HOMOGENIC..🙂

Setelah menonton HOMOGENIC bingung mau ngapain..
Pertandingan Final Piala Dunianya kan mulai malem banget..
Sebentar lagi akan tampil Maliq And D’Essentials dan DJ performance..
Tadinya kita mau nonton di KFC Merdeka aja, sekalian disana ada temen-temen saya..
Atau malah tadinya kita mau pulang dan nonton di rumah masing-masing..
Tapi udah tanggung banget, dan ga enak juga mau minta pulang sedangkan yang lain mau nonton..
Sepertinya akan jadi pengalaman baru nonton bareng di tempat kaya gini..
Mirip-mirip kaya lagi hajatan yang ada wayangnya itu..
Ya sudah, akhirnya saya ikut aja nonton disana..

Sambil nunggu, kita nonton Maliq And D’Essentials..
Nah, udah pasti banget banyak banget yang dateng buat nonton mereka..
Mereka banyak banget bawain lagu..Dan hampir semua penonton hafal lagu-lagu mereka..
Di tengah-tengah penonton, kayanya cuma kita berdua deh yang ga hafal lagu-lagu mereka..
Tapi sok banget ikutan ngangguk-ngangguk sambil cengar-cengir.. Tidak tau malu !
Eh, itu drummer Maliq siapa namanya ?😀

Nah, ini lucu juga..
Di antara penonton, di depan saya ada 3 cowo yang dandanannya heboh dan kayanya siap banget buat nonton bola..
Ketiganya pake celana pendek dan pake sepatu gede ala rockstar..
Yang satu kostumnya pake kaos yang gambar depannya Torres..
Dua lainnya pake topi supporter berbentuk bola warna hitam-putih (corak bola sepak)
Dari mukanya, harusnya ketiga cowo itu bakalan suka musik sejenis underground dan death metal..
Tapi ternyata di luar dugaan, mereka hafal banget semua lagu Maliq dan sibuk sekali mengabadikan aksi-aksi Maliq..
(Milta, lucunya di bagian mananya ?)

Setelah MDE selesai tampil, disusul penampilan band-band lokal Bandung dan DJ Performance..
Milta suka musik dari beberapa band electronic, saya juga suka beberapa karya dari DJ Riri dan DJ Tiesto..
Tapi Milta tidak menyukai musik yang dibuat Mbak-Mbak DJ ini..
Rasanya mungkin seperti sedang berada di sebuah club, hingar !
Saya tidak suka..
Dan akhirnya kami menjauh dari stage area, dan menuju screen area..
Penonton mulai memenuhi screen area..
Bapak-bapak, Ibu-Ibu, Mas-Mas, Mbak-Mbak, anak-anak dan kami.. ramai sekali..
Baru sekitar 15 menit aksi, penampilan Mbak-Mbak DJ itu dihentikan secara tiba-tiba dan sepihak..
Lampu panggung sound tiba-tiba dimatikan panitia.. (poor you misses) …
Yap..Pertandingan sudah mau dimulai, yang akhirnya Spanyol yang juara..
Jam 5 pagi Milta diantar sampai di rumah..
Maafkan, Mita ini bukan anak yang baik yha.. Lain kali ini tidak boleh terulang ..

Waduh, membaca paragraf-paragraf di atas, rasanya ini tidak bisa disebut review gigs..
Ini lebih seperti menceritakan cerita saya saja tentang perjalanan piknik ke Paskal..
Banyak sekali yang melantur…
Memangnya kalau mau menuliskan review gigs, apa yang harus saya tuliskan ?

2 thoughts on “.. Unhappy Without HOMOGENIC ..

  1. Dear Rekan Netter

    Salam perkenalan, dengan kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan masyarakat Indonesia kepada EAGLE sebagai salah satu Sepatu Olahraga Terbaik Indonesia , Kategory Sepatu Olahraga , pada TOP 250 Indonesia Original Brands 2010 versi majalah SWA ( Ref. No.09/XXVI/29 April – 11 Mei 2010 ) atau bisa klik link ini :

    http://swamediainc.com/award/2009top250originalbrand/index_13.html

    Kami mengundang anda bergabung di ( klik link ini ) :

    http://www.facebook.com/home.php?#!/pages/Eagle-Sepatu-Olahraga-Indonesia/109563115758931?v=wall&ref=sgm

    Terima kasih

Leave a Reply

