Blackstar : Cause Music Speaks Better Than Fashion

Adalah Alvareza Hunain Shidiq, seorang teman yang serius (dan.. okay cantik !),
orang pertama yang memperkenalkan saya kepada Blackstar di pertengahan 2009 lalu.
Saya tidak tertarik sama sekali (kala itu),padahal belum1 lagu pun yang coba saya dengarkan..
Ini benar-benar kebiasaan yang buruk,dimana saya pada beberapa keadaan tertentu
hanya melihat isi buku dari sampulnya tanpa membaca dan memahaminya terlebih dulu..

Sampai pada awal Juni kemarin,pertama kali saya mendengar Phedofilia,dan seketika mencuri perhatian saya..
Saya mulai mendengarkan 3 lagu dari Blackstar,dan saya mulai jatuh cinta kepada mereka..
Saya juga menyukai Abnormal Aku (Blackstar ft Cholil ERK)
Ada bagian dalam lagu ini yang membuat saya seperti berhenti berdetak..
Entah dari cara kedua vocalist itu menyanyikannya..
Atau dari aransemen yang dibuat para punggawa di belakangnya..
Saya termasuk penyuka berbagai jenis genre musik,
Walaupun sedikit sekali waktu saya untuk menikmati karya-karya musik..
Saya juga tidak pernah terlalu mengerti musik yang bagus itu seperti apa..
Yang saya tau, saya suka mendengarkan apa yang mereka buat..

.. skip ..

Tidak perlu waktu lama untuk dapat berteman dan berkomunikasi dengan mereka di jejaring sosial..
Ini salah satu yang saya suka dari mereka para band indie (baca : cutting edge)..
Personil dari band-band seperti itu biasanya ramah-ramah..
Sebenernya saya sendiri tidak tau tujuan saya meng-add mereka untuk apa..
Hanya karena suka musik mereka, dan ingin tau apa saja yang difikirkan orang-orang seperti mereka..

Dari beberapa waktu lalu, saya memang sudah berniat untuk menonton acara Kickfest 2010..
Dan ternyata ketika melihat rundown acaranya, di hari pertama Blackstar akan perform..
Seperti yang saya bilang tadi, saya termasuk salah satu yang terlambat tau tentang musik mereka..
Padahal di tahun 2009, di event yang sama, mereka diundang juga..
Selain itu entah berapa banyak event di Bandung yang mengundang mereka..
Jadi mau tau rasanya menonton mereka secara langsung seperti apa..

Beberapa waktu lalu saya menulis di wallnya Bang Emir,
meminta-minta supaya mereka bawain lagu Abnormal Aku di Kickfest..

>>

 

.. perjanjian😀 ..

>>
horey !

Sampai di hari H tadi malem, akhirnya saya pergi sama Nicx..
Temen saya yang kebetulan suka sekali datang ke beberapa gigs (terutama band rock katanya)
dan suka sekali mengabadikan aksi-aksi dari beberapa band indie (atau cutting edge, terserah bagaimana anda memandangnya..)

#Nixc meminta dentitasnya aslinya diabstrakkan#

Sampai di tempat perhelatan akbar itu (jahh !) sekitar jam 19.00
dan harus mengantri dulu membeli tiket..
Blackstar dijanjikan tampil jam 18.30 – 19.15, dan ketika sampai disana terdengar MC sedang membacakan kuis..
Dalem hati saya,ini mungkin Blackstar belum tampil, atau bahkan mungkin sudah pulang..
Mana ngantri tiketnya lama lagi.. dan saya udah pasrah aja kalo ga sempet nonton Blackstar..
Nah, ketika lagi mengantri tiket itu,akhirnya terdengar suara MC yang memanggil mereka untuk mulai tampil..
Plong.. berarti mereka baru akan tampil..

Dari luar mulai terdengar suara Bang Emir.. Tapi antrian masih panjang banget..
Haduh ini bagaimana kalo tidak sempat mendengar Abnormal Aku ?
Barulah di akhir lagu ke 2 saya sampai di depan panggung..
Di belakang penonton penuh banget sambil duduk di atas lapangan..
saya dengan cueknya menuju area depan panggung
yang hanya dipenuhi beberapa orang yang ikut menyanyikan lagu mereka
dan beberapa fotografer yang asik mengabadikan aksi mereka..

Nicx mulai beraksi dengan kameranya, dan saya di depan mulai konsentrasi ke Blackstar..
Saya panggil dan dadahin Bang Emir (culun banget muka Miltanya)..
Dan Bang Emirnya langsung senyum..
Dan di pertengahan lagu ketiga (Insomnia)
Bang Emir nyebut nama saya dari atas panggung..
“ ayo Milta mau naik ke atas sini boleh ..”
Hah ? itu dia barusan nyebut nama Milta ? haha,gokil !
Dan saya speechless kebingungan cuma bisa menggeleng..
Malu ekye cyiiin.. (ini bahasa saya ALAY sekali)

Dan akhirnya Abnormal Aku disusul lagu terakhir Pedofilia..
Itu ekspresinya Bang Emir membawakan kedua lagu ini emotional banget..
Dan saya hanya bisa menganga terkesima (ini bagian muka saya yang paling culun sepertinya)
Sesekali mengikuti liriknya, dan pandangan saya tidak bisa teralih dari panggung..
Yang saya dengar hanya benar-benar suara musik mereka, selain itu tak terdengar..
Ini pertama kalinya saya menonton aksi mereka secara langsung,
Dan perasaan saya persis seperti ketika untuk pertama kalinya mendengarkan lagu Radiohead
Ini tidak berlebihan, sungguh ! (setidaknya menurut saya)
Dan saya menyesal kenapa tidak tau dari dulu musik mereka..payah !

>>

.. stunning ..

 

>>

>>

 

.. Then who is she ?😀 ..

>>

Untuk foto-foto lengkapnya silahkan meluncur ke halaman facebook saya..
Saya masih berdiri terpaku (jahh !) setelah Bang Emir mengucapkan terima kasih sana sini..
Dalem hati saya, “ini sudah selesai yha ? saya tidak mau ini selesai !”
Memang saya tidak hafal semua lagu mereka,tapi tolong jangan hentikan ini !😀
Dan saya masih tetap di depan panggung,padahal semua personil sudah mulai meninggalkan panggung..
Dan Nicx udah di sebelah saya, kebingungan melihat ekspresi saya yang berdiri terpaku (hadehh !)

Saya ngeliat Bang Emir mulai berbalik meninggalkan panggung,
Jadi ini beneran sudah selesai ?
Tapi sepersekian detik kemudian, Bang Emir berbalik ke arah saya dan Nicx..
dan mengambil 2 buah benda yang belum saya sadari itu apa..
Ketika melemparnya ke arah kami dari atas panggung,
akhirnya saya baru menyadari kalo itu dua buah CD dari album mereka..
Dan karena masih dalam ekspresi bingung (bingungnya lama amat !) 2 benda itu sukses melewati saya,
dan ternyata di belakang kita sudah ada beberapa orang yang berusaha menangkap 2 benda itu..
dan saya cuma bisa berteriak “ Nicx please !”
Dan akhirnya satu cd berhasil diamankan temen saya itu, terima kasih teman !

Nicx nanyain permintaan saya sebelumnya untuk ke backstage menemui Blackstar..
Nicx : “Lo jadi Mil mau ke backstage”
Milta : (suara lemes) “pengen Nicx, sekalian ada temen yang nitip salam buat mereka..tapi merekanya langsung mau balik kali..”
Nicx : “mau foto sama mereka ga ? samperin aja ke backstage, ntar aku yang fotoin”
Milta : “yakin Nicx ? “
Nixc : “ayoo..!”
Akhirnya kita menuju backstage, dan ternyata dihadang security..
Padahal saya bilang kalo saya udah janjian sama Blackstar..
Dalam hati saya, “ya sudah, ini udah lebih dari cukup ko, kalo pun ga sempet ngobrol sama mereka”

Tiba-tiba muncullah sosok Bang Emir memasuki satu tenda di depan kami..
Saya panggil dong, dan Bang Emirnya langsung keluar dan kita mengobrol..
Sempet juga nyampein salam dari “Tanya” temen saya yang titip salam..
Dan ternyata Bang Emirnya kenal banget sama Tanya, you’re lucky Tanya !🙂
Setelah ngobrol beberapa lama, akhirnya Bang Emir mau juga diajak foto bareng..
Bang Emir : “ ih, ko pake foto segala, ga usah sampe gitu”
Hehe.. Milta freak !
Bang Emir : “yha udah kalo gitu aku panggilin yang lain dulu deh”
Dan akhirnya saya mengobrol dengan semua personil.. cihuy !

>>

 

.. cause music speaks better than fashion ..

>>

 

.. Horey, Mba Ine, kita paling cantik !🙂 ..

>>

Dan saatnya mereka harus menuju backstage lagi untuk istirahat..
Terimakasih Blackstar untuk segalanya..
Sekian tentang Blackstar kali ini, sepertinya mulai sekarang akan lebih rajin mendengarkan lagu mereka..
Dan jangan lihat dari apa yang mereka kenakan, cause music speaks better than fashion..

Terimakasih buat Nixc atas foto-fotonya dan sudah mau menemani saya..

4 thoughts on “Blackstar : Cause Music Speaks Better Than Fashion

  1. Halo Milta, salam kenal.😀
    aku rombongannya Black Star waktu ke kickfest kmrn, temennya Tanya jg.🙂 yg pake dress + cardigan ungu di dkt stage itu.
    (aku komen wall kmu ke tanya lho hihihi)
    seneng bgt liat Milta yg bs bgitu senang menikmati musik dr Black Star. Soalnya msh sedikit org yg tau BS dan bs bner2 menikmati musik ‘aneh’ mrk. Salut bwt Milta yg bela2in maju ke dpn panggung liat BS dr deket n foto2in mrk.
    Moga makin byk org2 spt Milta yg mau menyempatkan diri menyimak, mencerna, dan menghayati musik BS.😀

  2. Haha.. Ok Dit !
    Oh iyha, keep in touch yha Dit..
    semoga kapan-kapan kita bisa nonton Blackstar lagi..
    Milta suka ko musik mereka..

    # jingkrak-jingkrak dikasih CD sama Bang Emir

Leave a Reply

