And ICEMA goes to..

Hari ini tanggal 18 Juli 2010, waktu nulis ini jam di layar menunjukkan angka 22.27..
Dan saya masih terjaga sambil online buka facebook di hp kaka saya..
Sedang berdebar-debar menunggu update hasil akhir para pemenang ICEMA 2010..
Saya juga tidak pergi ke KICKFEST 2010 hari terakhir ini..
Banyak alasannya kenapa saya tidak pergi kesana..
Setrikaan yang menumpuk, mau menonton siaran ICEMA, hujan,
dan 4 keponakan yang mengikuti saya seharian kemana-mana..
(aneh aja kalo nonton KOIL dan BOTTLESMOKER bawa payung trus diikutin sama ponakan😀 )

Teman saya, Rohmad Arifin Schizophrenia sedang berada di tempat acara ICEMA 2010
dan melaporkannya secara live via tweet dan facebook😀
Ahhh..pasti seru sekali bisa ada disana..
Membayangkan banyaknya penampilan dari band-band cutting edge paling hebat se-Indonesia Raya..

Beberapa waktu lalu saya membaca dari sebuah artikel, kalau acaranya bakal disiarkan live oleh salah satu stasiun televisi kebanggaan nasional kita Indonesia (katanya)..
Tapi sampai beberapa detik sebelum saya mematikan televisi dan menulis ini,
yang ada hanya acara “ Bawa Saya Keluar “
Jadi mungkin benar kata teman saya tadi, kalau acaranya tidak disiarkan secara langsung..

#Ini kenapa cursornya lompat-lompat sih ?

2 bulan yang lalu, saya memang ikutan vote beberapa band favorit saya..
Yang menggembirakan, beberapa menit yang lalu merujuk dari tweet Bung Rohmad tersebut,
salah satu band favorit saya dan yang paling saya jagokan di ICEMA,
band pop,britpop,slow rock,metal, punk, ska, hard core,electronic, reggae,
(atau silahkan sesuka hati anda mau menyebut mereka aliran apa) Efek Rumah Kaca
mendapatkan penghargaan untuk kategori Most Favorite Alternative Song…horrey !

Yang membuat sedih itu, satu-satunya kategori yang memasukkan album “mereka” sebagai nominasinya,
ternyata tidak bisa “mereka” dapatkan penghargaannya..
Aahh.. semoga di tahun depan dan di kesempatan lain “anda-anda” bisa mendapatkannya yha..

Sudah jam 23.00, itu Bung Rohmad ko belum update juga sih siapa saja yang menang..
Ketiduran di festival kali nih reporter andalan kita..
Eke kan jadi gregetan-gregetan gemana getho cyyiin ! ( yuk ! )

Eh itu barusan saya baca dari status updatenya,
“Membunuh Saya Di Dalam” dapet penghargaan juga ?
Loh ko ?

krik..krik..krik..
Aduh ini sebenarnya malem ini saya mau nulis apa sih ?
Tidak karuan begini !
Bahasanya juga campur aduk dengan istilah (sok) Bahasa Inggris..
Mohon maklum yha, sekalian belajar..🙂

.. skip ..

Update : 19 Juli 2010

Akhirnya, setelah gregetan jadinya gregetan (dibaca dengan gaya Sherina Munaf nyanyi) semalaman,
dapet juga info para pemenang ICEMA..
and ICEMA goes to… (terlalu panjang artikelnya, silahkan buka link ini)

Beberapa kategori dimenangkan oleh solo/band yang saya vote,
Antara lain kategori untuk :

  1. Most favorite alternative song : Efek Rumah Kaca – Kenakalan Remaja di Era Informatika
  2. Most favorite rock song : The Sigit – Money Making (walaupun saya tidak punya album originalnya)
  3. Most favorite reggae and ska song : Shaggy Dog – Honey
  4. Most favorite jazz song : Barry Likumahuwa – Mati Saja
  5. Most favorite electronica song : Goodnight Electric – Interval
  6. Most favorite dance song : DJ Riri Mestika – Last Call
  7. Best album : Efek Rumah Kaca – Kamar Gelap

Dan, ini yang paling membuat saya deg-degan,
Jadi..jadi..jadi.. jadi.. (logat sinetron) Efek Rumah Kaca kalah suara dari “Superman itu Sudah Mati” untuk kategori best duo/group ?
Bagaimana bisa seperti ini jenderal ?

>>

By the way readers, tadi ditag foto-foto “mereka” di Singapura..
Dan mereka sekarang sudah ada di Indonesia lagi..
2 hari yang lalu membicarakan ini bersama teman saya,
Sebuah pembicaraan penuh haru dan kerinduan tentang “mereka”
Sudah sedekat ini, masih saja merasa jauh..🙂

>>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s