Sexy Nanny : Milta Muthia

Sebenernya ini tulisan sudah saya tulis sejak bulan Maret..
Tapi flashdisk tempat saya menyimpan filenya hilang sejak bulan Maret kemarin..
Dan baru ketemu tadi malam ketika sedang mencari tumpukan dvd pinjaman..
Kejadian ini terjadi di bulan Maret lalu,
sebelum saya pindah dari (kontrakan) saya yang bertingkat 4 di Setiabudhi..

Karena hari libur,jadi hari minggu kemarin sehabis shalat shubuh terpaksa tidur lagi..
(heh ? terpaksa ?)😀
Terbangun jam , yang pertama muncul di fikiran saya adalah :
“waduh,jangan-jangan dia sudah pergi”
Padahal kami sudah berjanji untuk bertemu setiap pagi..
Senin-jumat dia akan menunggu saya setelah jam 05.30 sebelum jam 06.15,
dan di Sabtu dan Minggu dia akan menunggu saya setelah 07.30 sebelum 08.15.
Dia disini adalah tukang sayur langganan yang mangkal di depan jalan bernama Mang Fakih
Karena kulitnya putih bersih jadi para ibu-ibu memberi panggilan Mang Bule (saya ikut saja..)

Cuma cuci muka,terlalu terburu buru untuk mengganti baju tidur..
Jadi ditambah cardigan saja,langsung cabut ke depan jalan untuk menemui Mang Bule..
Di perjalanan ketemu sama Mbak-mbak berumur sekitar 20 taunan
yang (kalau tidak salah) bekerja di rumah mewah 3 tingkat (sepertinya) bercat warna pastel,
berpagar cokelat setinggi 2 meter yang didiami WNA asal Inggris..
Senyum pertama saya untuk hari itu untuk Ibu tersebut..
Jadi kita berjalan berdampingan menuju Mang Bule (halah !)
Thanks God..ternyata Mang Bule masih setia menunggu saya..
Pembeli hanya ada 3 orang waktu itu..

Selalu ada obrolan tentang apa pun ketika berbelanja sayur bersama ibu ibu..
Walaupun kadang-kadang sesama pembeli tidak saling kenal..
Ibu ibu pembeli satunya (kalo tidak salah lagi)
yang nungguin rumah bertuliskan ‘DIJUAL 1.7 M (nego) Hub. 0811282476’
bercerita tentang suaminya yang katanya digigit ular piaraan si majikan,
dan sedang ditempeli kodok di bekas gigitannya
Mbak mbak yang tadi bareng dengan saya menceritakan
kalau anak majikannya kali ini nakalnya kelewatan
Susah makan,suka melempar piring,dan suka nyakar..
Ditambah pula dia kesusahan mengartikan bahasa dari majikannya..
Juga tentang majikannya yang selalu marah
kalau ketauan pacarnya si Mbak tersebut diizinkan masuk ke rumah
Saya sih senyum-senyum saja..(untung ga nyengir)

Saya memilih-milih sayuran sembari (ceileh..sembari ?) memikirkan mau masak apa hari ini..
Akhirnya..kacang panjang,tauge,wortel,bayam (memutuskan untuk membuat gado-gado)
Tiba-tiba si Mbak yang bareng saya tadi bertanya sama saya bicaranya nyenyes tanpa jeda..

“Ai si teteh dameul di bumina saha ?”
“asa jarang ningali balanja ka payun nya si eteh mah ?”
“eh..alahh, suka makan karedok kitu aranjeunna ?”

(bahasa : kalo si Mbak kerja di rumah siapa?)
(bahasa : perasaan jarang ngeliat belanja ke depan ya ?)
(bahasa : eh..alahh..suka makan karedok gitu mereka?”

Brakk.. !

Si Mbak menunggu jawaban saya dengan muka lugu tanpa dosa..
Si Ibu memandang ke arah saya tergoda ingin tahu juga..
Mang Bule speechless, tapi terlihat memihak saya..
(tak terima pelanggannya yang paling cantik diperlakukan semena mena)

MAKSUD LOCCHH ?

>>

Tadi pagi sarapan dengan memakan AWUG (google it !) dibuatin Mama,
Salah satu makanan tradisional kesukaan saya..
Jadinya fikiran saya yang tiba-tiba teringat akan kenangan buruk di atas agak teralihkan..
Happy Tuesday !🙂

>>

2 thoughts on “Sexy Nanny : Milta Muthia

  1. menarik ceritanya.. gmn kalo dah berumah tangga nanti. Gosip2nya makin… dukung mang bule dg milta. ek dukung mang bule belain milta. hidup pembantu rmh tangga.. wkwkwk %$#@?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s