Suggestion #1

Dan banyak tanya berawal dari sini..

Ketika itu saya berumur 13 tahun, dan masih duduk di kelas 2 Mts..
Dan sedang senang-senangnya mengikuti kegiatan Pramuka antar sekolah..
Ketika itu di malam hari, sehari sebelum saya pergi ke acara kegiatan Pramuka tersebut,
di antara setengah tertidur dan setengah tersadar (entah apa istilah yang tepat untuk ini)
tiba-tiba muncul sebuah mimpi/bayangan tentang sebuah peristiwa..

Di suatu ruang kelas..gorden jendela berwarna merah jambu dengan corak bunga..
Meja bertaplak biru di pojok kanan, 2 papan tulis hijau di depan..
Saya duduk diantara sekian banyak peserta kegiatan Pramuka antar sekolah..
Jajaran kursi di depan saya diisi oleh 8 peserta..
Di sebelah kiri saya 2 peserta, di sebelah kanan saya 5 peserta.. jajaran kursi di belakang yang tidak terhitung..
Kursi dan meja berwarna cokelat, dan hampir semua penuh coretan pena dan tipe x..
Si panitia memerintahkan masing –masing pemimpin kelompok untuk mempresentasikan kegiatan di hari pertama..
Presentasi dimulai dari kelompok 1..

Kemudian terdengar langkah sepatu dan majulah seorang peserta pria dari arah belakang..
berbadan tinggi besar, kulit cokelat, dan berambut ikal..
Baju seragam Pramuka yang dikenakan sepertinya sudah terlalu kecil untuk badannya, dan warnanya terlihat pudar..
Membawa buku tulis merk Mirage bergambar bebek,
dan membawa pena warna biru merk Espero yang dibagikan panitia..

Kemudian ketika maju dan panitia memberikan mic,
baru ucapan salam yang diucapkan, tiba-tiba mic bermasalah (berdengung keras sekali)..
Mic diganti, dan si pemimpin kelompok tadi memperkenalkan dirinya yang bernama Arya..
Saya sedang memainkan pena yang sama ketika dia memperkenalkan diri..
Tiba- tiba pena Espero saya terjatuh, dan saya kaget..

Dan saya langsung terbangun..

Esok harinya, dalam dunia nyata,kegiatan sudah berjalan setengah hari..
Sampai kami dikumpulkan ke dalam satu ruangan..
Hari itu panas sekali, dan saya benar-benar kelelahan dan langsung duduk di kursi..
Terlalu lelah untuk memperhatikan keadaan sekitar..
Saya tertidur sekitar beberapa menit, dan terbangun karena teman di sebelah saya menegur..
Menoleh ke kanan dan ke kiri, melihat ke jendela dan gorden berwarna pink bercorak bunga..
Tiba-tiba saya teringat sesuatu..

Panitia sedang menerangkan bahwa kelompok 1 akan memulai presentasi kegiatan..
Saya masih mengingat-ingat sambil melihat sekeliling ruangan..
Kursi dan meja berwarna cokelat dan penuh coretan..
8 peserta di depan saya, 2 peserta di sebelah kiri saya, 5 peserta di sebelah kanan saya..
Meja di pojok kanan dengan taplak biru, dua papan tulis di depan yang berwarna hijau..
Yha.. tidak mungkin salah, saya pernah melihat ini sebelumnya tadi malam.. di mimpi saya !

Belum hilang kekagetan saya, sepersekian detik kemudian terdengar suara langkah sepatu dari arah belakang..
Saya tau ini.. saya pernah dengar suara yang persis seperti ini !
(dalam hati saya berbisik : “Mungkin tidak yha dia membawa buku bermerk Mirage bergambar bebek ?”)
Saya langsung melihat pena di tangan saya, pena yang dibagikan panitia, ini merknya Espero !
Dan si peserta tadi sudah berada depan..mulai mengucapkan salam..
“Selamat siang teman-teman..”
(tiba-tiba …nguuung…, mic rusak, dan segera diganti panitia)

Jantung saya berdebar, badan saya bergetar (ini tidak dilebih-lebihkan, sungguh !)
ketika melihat yang sedang berbicara adalah seorang peserta laki-laki
berpostur tinggi besar, kulit cokelat, rambut ikal,
dengan seragam Pramuka yang warnanya mulai pudar dan terlihat kekecilan..

(dalam hati saya berbisik : “setelah ini panitia akan mengganti mic dengan yang baru)

Dan.. semua terjadi dalam hitungan detik dari ketika saya berbisik dalam hati..
Panitia mengganti mic dengan yang baru..
Dan si peserta itu membawa buku Mirage bergambar bebek, dan pena yang sama dengan milik semua peserta..

“selamat siang teman-teman, nama saya Arya, pemimpin regu 1…bla..bla..bla..”

.. badan saya lemas dan terpaku ..

Dan inilah pengalaman pertama saya tentang hal “sejenis ini” dan sekaligus terasa paling hebat sejauh ini..
Tunggu suggestion #2, untuk pengalaman lainnya..
Tapi maaf sebelumnya, semua tulisan saya tentang suggestion, tidak akan saya tuliskan berurutan..
Masalahnya itu, saya hampir lupa urutannya..bahkan mungkin ada yang tidak saya ingat sama sekali..
Jadi mohon maaf yha..

Leave a Reply

