First Impression : Frau..Frau..Frau !

11.47 pm

Rasanya ini sudah hampir ke 100 kalinya saya memutar lagu-lagu Frau di hari ini..
Dulu, ketika teman saya Lingga Jauhari, merekomendasikan untuk mendengarkan lagu-lagu Frau,
dengan lantang saya menolak..
Alasannya, karena saya tidak terlalu menggemari musik yang berinstrumental piano..
Mungkin ketika mendengar musik-musik berinstrumental piano,
saya malah akan tertidur daripada menikmati lantunannya..

Sampai saya berteman dengan Faeruz Pai Putranta, itu tuh bassis dari Dzeek..
(yha ampun, saya belum nge-like fan page mereka, bisa jadi masalah besar ini !)..
Dan Om Pai ini sangat menggemari Frau..
Jadi penasaran dan ingin tahu musik Frau itu seperti apa..
Dan hasilnya inilah !

Tidak ada 1 lagu pun dari album Frau – Starlit Carousel yang saya pahami dari segi lirik ataupun aransemen..
Tapi sekali lagi, musik bagi saya memang selalu seperti ini..
Saya tidak pernah terlalu pusing memikirkan apa liriknya, apalagi aransemennya..
Ketika saya sudah menikmatinya dan merasuk ke dalamnya, ada banyak hal yang terabaikan..
Hanya ingin mendengar, merasuk, mendengar,merasuk, mendengar, tersungkur dan jatuh! (ceileh !!)

Dan track favorit saya adalah ini :

Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta Di Luar Angkasa

Di rentang waktu yang berjejal dan memburai,
kau berikan sepasang tanganmu terbuka dan membiru enggan..
Di gigir yang curam dan dunia yang tertinggal..gelap membeku..
Sungguh, peta melesap dan udara yang terbakar jauh..

Kita adalah sepasang kekasih yang pertama bercinta di luar angkasa..

Seperti takkan pernah pulang (yang menghilang)
kau membias di udara dan terhempaskan cahaya..
Seperti takkan pernah pulang, ketuk langkahmu menarilah di jauh permukaan
Jalan pulang yang menghilang, tertulis dan menghilang,
karena kita..(sebab kita)..telah bercinta di luar angkasa

lyric taken from here

Entah kenapa, saya lebih menyukai lagu ini daripada track andalannya, Mesin Penenun Hujan.
Ini lagu sebenarnya milik salah satu band indie Jogja juga, Melancholic Bitch/Mel B (ini band kesukaan si Trisna nih !)
Tapi saya malah belum mendengar sama sekali versi mereka..
Ahh, yang penting saya suka track yang ada di album ini..
Ketika Frau (alias Leilani Hermiasih) berduet dengan Ugoran Prasad (vocalist Melancholic Bitch)
Menurut saya, ini jauh lebih yahud daripada duetnya Anang-Syahrini atau Rapi Ahmad-Yuni Shara..

>>

.. dan saya tidak mengerti kenapa album covernya bergambar seperti ini..

picture taken from here
>>

.. Glowing Frau ..

>>

picture taken from here
>>

.. Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta di Luar Angaksa ..

picture taken from here
>>

By the way, ternyata kemarin malam diadakan konser perpisahan sementaranya Ugo dari Melancholic Bitch..
Ini si Trisna yang sedang diasingkan, pasti akan menangis darah kalau mendengar kabar ini..
Jadi teringat keluhan dia waktu di Kickfest,
karena tidak mampu terbeli baju bergambar Mel B di salah satu distro di sana..
Juga keluhan karena tidak pernah ada kesempatan yang memungkinkan untuk menonton aksi panggung mereka..
Ayo Trisna, bantu Mel B dengan menggantikan posisi Ugo untuk sementara.. heheh !

Oh iyha, tentang perpisahan sementara Ugo dari Mel B,
Ugo ternyata mendapatkan beasiswa dari Asian Cultural Council
untuk melanjutkan studynya ke New York selama satu tahun..
Lagi-lagi saya terkagum-terkagum dengan musisi seperti ini..
Musisi yang juga memikirkan pendidikan selain bermusik..
Contohnya vokalis setenar Remedy Waloni a.k.a Memedy Wawagombeloni.. (vokalis satu ini jelas tenar kan ? :D)
yang juga beberapa waktu lalu menyelesaikan studynya di New York..
Dan tentu saja Frau yang menjadi salah satu mahasiswa berprestasi di UGM..
Dan entah siapa lagi !
Ahh..jadi iri sama mereka..

Maaf nih maaf..tulisannya agak melenceng dari Fraunya sendiri..
Untungnya ga terlalu jauh.. hehe.

#ngeles

2 thoughts on “First Impression : Frau..Frau..Frau !

  1. sepertinya milta jenis wanita yg melek musik, hehe. nice writing gan! saya jg setuju, sepasang kekeasih pertama yg blablabla memang lagu terkuat di album ini. seenggaknya menurut saya

  2. Iyha, sejauh ini saya masih tetap menyukai track itu..

    LOL @ “wanita yang melek musik” diatas,
    sebenarnya Saya masih perempuan yang menikmati musik..🙂

Leave a Reply

