The Ballads of Shopping Secondhand Stuff

Begini nih rasanya menyesal..
Jadi begini, suatu hari saya sedang berjalan-jalan di sebuah secondhand shop..
Dan saya jatuh cinta dengan salah satu benda yang dijual disana..
Tapi ketika itu saya belum niat membelinya..
Entah kenapa, rasanya memang belum yakin saja untuk membeli benda itu..
Beberapa hari kemudian, saya melewati toko tersebut bersama kaka saya..
Waktu itu bahkan benda tersebut dipajang di etalase utama..
Kedua kalinya, saya masih belum yakin untuk membeli benda itu..
Padahal, sudah dipastikan uang yang ada di tangan saya waktu itu cukup untuk membeli benda itu..
Seminggu kemudian, saya akhirnya mendatangi toko tersebut..
Kali ini benda tersebut sudah tidak dipajang di etalase..
Iseng-iseng saya menanyakan harganya..
Waduh..ternyata harga yang ditawarkan si penjual di luar dugaan saya (alias mahal bagi saya)..
Tapi saya yakin, ketika saya tawar benda itu, harganya akan turun sampai tiga kali lipatnya..

Saya : yang kaya gini ada lagi ngga Mas selain ini ?
Penjual : ngga mungkin ada lagi Mba, kalo pun ada, udah pasti model dan gambarnya beda..
Saya : oh iyha yha, tapi mahal sekali Mas segitu..
Penjual : si Mbanya mau tawar berapa dulu ?
Saya : kalo sekarang saya emang belum bawa uangnya Mas.. #chuckles
Penjual : loh, nanti malah kepikiran terus loh sampai rumah, nanti kebawa-bawa mimpi loh Mba..
Saya : hehe..nanti-nanti aja lagi deh Mas, makasih yha..

Lagipula saya tidak membawa uang waktu itu..
Dan sepertinya benda itu tidak terlalu banyak peminatnya..
Jadi..sepertinya minggu depan (ketika saya sudah punya cukup uang untuk membelinya),
benda itu masih akan tersimpan rapi di tempatnya..
Sabtu malam kemarin, saya mendatangi toko tersebut dengan uang yang sepertinya akan lebih dari cukup untuk membeli benda itu..
Saya langsung menuju tempat benda itu dipajang pada minggu sebelumnya..
Loh, ternyata benda itu sudah tidak ada di tempatnya..
Dicari di seluruh sisi toko itu juga tidak dapat saya temukan..
Akhirnya saya tanya kepada si Mas yang seminggu lalu saya ajak ngobrol waktu itu..

Penjual : wah, yang itu udah kejual Mba, baru aja kejual..sekitar sejam yang lalu..dibeli sama orang-orang dari Jakarta, mereka borong banyak banget..harusnya waktu itu langsung diambil aja Mba.. nyesel kan ? bla..bla..bla..

ding..

Aduh, ini nyeselnya masih terasa sampe sekarang..
Payah ini mah.. !
Bukan jodoh kali yha, semoga nanti suatu waktu ketemu benda yang lebih bagus dari itu..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s