Selalu Ada Cerita di Setiap Idul Fitri..

#background song : Bottlesmoker – a lot of numbers
Ting ting ting ting.. ting ting..ting..ting ting ting..

Jadi..Ramadhan sudah usai yha ? Rasanya tidak rela melepaskannya..
Masih banyak munajat yang belum sampaikan kepada-NYA,
yang mungkin saja hanya akan dikabulkan di bulan Ramadhan..
Itu berarti saya harus menunggu setahun lagi menanti Ramadhan kembali datang..
Bagian membahagiakannya, karena pada akhirnya kita dihadiahi 1 Syawal (Hari Raya Idul Fitri)..

Bagaimana suasana Ramadhan dan Idul Fitri anda semua ?
Batal puasa berapa hari ?
Mudik kemana ?
Terima kasih kepada mereka yang masih membaca blog ini di sela-sela kesibukan mudik-nya😀
#basa-basi

Tentang Idul Fitri saya, saya kira awalnya Idul Fitri kami tidak akan menyenangkan..
Tahun ini saya tidak ber-lebaran (anda lebih senang menyebutnya dengan Lebaran atau Idul Fitri ?)
di kampung halaman saya, tidak di Palembang tidak pula di Kuningan sebagaimana tahun-tahun biasanya..
Saya termasuk yang menganggap mudik ke kampung halaman pada Lebaran itu sebagai hal yang sakral..
Jadi, ketika kami memutuskan untuk tidak mudik ke kampung halaman, itu rasanya sedih sekali..

Tahun ini yang mudik hanya kaka saya Ali Albana dan adik saya Muhammad Dalil Haidar..
Jadi teringat dengan momen ini di tahun lalu..

>>

.. Puji TUHAN ..

>>

.. and you know how much I love this moment ..

>>

Saya juga membayangkan kami sungkem kepada nenek saya di Kuningan dan berkumpul bersama keluarga di sana atau di Palembang..

Liburan lebaran dihibur dengan parsel dari kantor saya..
Keponakan-keponakan saya bahagia sekali ketika saya membawa parsel ini ke rumah..
Yha, memang ini untuk kalian…

>>

.. they smile, I always love it ..

>>

Berlebaran di Bandung dan tinggal di Jl. Titimplik membuat saya kesulitan mencari tempat yang sekiranya nyaman untuk Shalat Ied..
Saya memang sedang (tidak bisa) Shalat Ied,
Jadi saya mendapat tugas dari Ayuk Lailan untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya ketika shalat Ied..
Sungguh, saya bingung, kenapa shalat mereka harus saya awasi..😀

>>

.. Harus tetap bersyukur, kita masih diberikan nikmat seperti ini ..

>>

Saya heran dengan panitia mesjidnya, kenapa membiarkan penduduk untuk parkir mobil di depan mesjid..
Jadinya ada beberapa orang yang shalatnya menghadapi mobil..
Seperti ayuk saya itu..

Di hari kedua Idul Fitri, saya menyesal telah bersumpah serapah
bahwa lebaran di Bandung akan sangat menjengkelkan dan menyedihkan..
Ternyata  Idul Fitri di setiap tahun pasti akan membuat cerita tersendiri..
Dan di tahun ini, tidak ada yang menjengkelkan sama sekali,
kecuali kenyataan bahwa liburnya hanya 12 hari kerja (total 16 hari)..

Banyak hal menyenangkan yang tak terduga, dan saya tidak pernah menyangka akan seindah itu..
Contohnya, doa khusus dari kedua orang tua saya, di malam Idul Fitri..
Peluk dan cium dari seluruh anggota keluarga..
Saling berkirim ucapan dengan beberapa teman yang sudah lama sekali tidak berkomunikasi dengan mereka..
Kabar beberapa teman yang menikah, dan saya tentu saja ikut bahagia..

Keenam keponakan yang berkumpul dan membuat kesedihan kami teralihkan dengan riuhnya..

>>

.. they teach me how to smile ..

>>

Dan yang menambah indah, karena dikunjungi oleh keluarga Papa dari Jakarta..
Sudah lama sekali rasanya tidak berkumpul seperti ini..
Segala Puji bagiMU ALLAH, atas semua nikmatMU, sehingga kami bisa berkumpul bersama..

>>

.. they teach me how to swim ..

>>

.. waka waka gengges ..

>>

Dan ini adalah bagian yang paling saya tunggu..

>>

.. Makanan Dari Surga : Tumpi .. Pempek .. Model ..

>>

Porsinya sedikit..karena berebutan..
Dan tentang rokok Marlboro itu, itu jelas bukan punya saya yha..
Saya menyertakannya di antara tekwan dan kopi itu hanya untuk keperluan fotografi..😛

>>

.. ngeradak nih di rumah Ka Motih ! #ahh, Zahra lagi nguap, unyu !😀..

>>

.. I love this moment : when a single picture is never enough ..

>>

Akhirnya.. Terbukti ketika semua itu telah dilewati, rasanya memang tetap saja Idul Fitri selalu membawa kebahagiaan..
Saya yakin ini belum terlambat, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 H,
Semoga kita termasuk kedalam golongan yang disucikan bersama Rasulullah dan Ahlulbaytnya (shalwatu ‘alaih)..

2 thoughts on “Selalu Ada Cerita di Setiap Idul Fitri..

  1. Asilna kabita eung,,,,
    Alhamdulillah puji syukur bagi kawan yg keluarganya masih lengkap. Sy hanya berkunjung ke gundukan tanah ibu n nenek sy. Tp itu pun sudah cukup bisa mengobati rasa rindu kepada mereka,,,
    Salam buat keluarga besar sis…

  2. alhamdulillah..
    ALLAH psti memberikan nikmat yang lain buat A Cahya..
    Idul Fitri kan selalu membawa berkah..

    Salamnya sudh disampaikan..dan semoga keselamatan dan keberkahan selalu menyertai A Cahya juga🙂

Leave a Reply

