Efek Rumah Kaca Melulu

Horeyy.. nonton Efek Rumah Kaca lagi..
Rasanya menyehatkan sekali menonton ERK dua kali dalam seminggu..
Udah pada baca kan tulisan saya sebelumnya tentang cerita saya menonton Efek Rumah Kaca di Bliss 4 hari lalu ?
Itu loh, tulisan yang banyak bikin kisruh dan bikin iri itu..😛
Nah, kali ini saya akan membuat mereka iri lagi dengan foto-foto di bawah ini..

Jadi begini, saya, Amie, dan Chui sebelumnya udah dikasih tau sama Bang Cholil,
kalau mereka mau manggung lagi minggu ini di Bandung..
Waktu itu Bang Cholil bilangnya acara Car Free Day.
Tapi kemarin-kemarin Milta smsan (you said you hate texting, Milta), sama Bang Aco katanya acaranya bukan acara Car Free Day Dago,
tapi acara Kampanye Diet Plastik di Taman Pramuka..
Ahey !

skip

10.30, saya sampai si Taman Pramuka, alhamdulillah acaranya ngaret, jadi ERK belum tampil sampai jam 11.00
Terus dateng Andini, Ami, dan Chui dan berkumpullah kita..
Si Bang Aco, sok-sokan ngerjain bilang ERK ga jadi manggung, padahal dari tadi kita udah paling riweuh banget diantara penonoton yang lain..
Akhirnya.. segerombolan ERK menuju area panggung, hurrray !
Dan kami ? segera mengamankan barisan paling depan seperti biasa.. hehe..
Ini pertama kalinya saya menonton mereka di siang hari dan dengan panggung yang seperti ini..
Benar-benar di bawah langit dengan udara segar, walaupun panggungnya tidak terlalu bagus..
Penontonnya juga tidak terlalu banyak..
Andini memperkenalkan kami kepada bocah-bocah penyimak ERK..
Benar-benar bocah, karena mereka masih >20 hehe..

Ahh, terlalu banyak deh ceritanya.. liat foto-fotonya aja yha..

>>

>>

>>

>>

>>

Seperti biasa, naluri manusiawi kami hilang ketika mereka di panggung..
Bayangkan mereka membawakan 8 lagu (dan 2 lagu tambahan) benar-benar di mata kami..
Lagu yang selalu jadi favorit saya “Sebelah Mata” dibawakan di urutan ketiga setelah Banyak Asap Disana dan Balerina..

“Tapi sebelah mataku yang lain menyadari
Gelap adalah teman setia dari waktu-waktu yang hilang”
Sebelah Mata

Sudahlah, jangan tanya bagaimana reaksi saya ketika lagu ini dibawakan..
Itu sangat tidak bisa didefinisikan, bahkan tidak bisa dituliskan..

Dan mereka membawakan dua lagu yang untuk pertama kalinya saya menonton secara langsung mereka membawakan lagu ini..
Satu lagu dari album pertama mereka “Efek Rumah Kaca”, dan lagu baru mereka “Hilang”
“Hilang” membuat saya merinding.. bergetar dan tertegun (sungguh ini tidak berlebihan)
Tiba-tiba sangat ingin marah sekali kepada mereka para penculik aktivis..
Tangan saya sampai memeluk bahu Nova (teman baru saya tadi) erat sekali..
Galau ceritanya mah..
Untungnya segera diredakan dengan Azan Dzuhur dan Hujan Jangan Marah..

Dengarkah jantungku menyerah..
Terbelah di tanah yang merah
Gelisah, dan hanya suka bertanya pada musim kering
Melemah dan Melemah
Hujan Jangan Marah

Lagu favorit saya yang lainnya “Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa” dibawakan urutan terakhir sebagai bonus dan penutup..

Sisanya adalah 3 lagu wajib yang hampir selalu dibawakan di setiap gigs mereka di Bandung..
Di Udara, Desember, dan satu bonus lagu lagi yaitu Mosi Tidak Percaya..

Saya masih terpaku di depan panggung ketika mereka mulai meninggalkan panggung..
Sepersekian detik kemudian mereka diserbu banyak sekali penyimak mereka..
Seperti biasa, kami tetap menunggu mereka di backstage dan menemui crew,manager,saudara, dan keluarga besar ERK..
Lalu menemani mereka dari mulai makan, mengoceh, mengobrol ini itu, this and that..
Tidak mungkin diceritakan disini teman-temanku, karena ceritanya akan terlalu banyak..
Akhirnya saatnya kami dan mereka pulang ke rumah masing-masing..
Sebelumnya, silahkan nikmati ini :

>>

>>

Foto-foto yang lainnya berceceran di kamera si ini dan si itu (maafkan, saya lupa nama-nama kalian)..
Saya hanya mengambil beberapa foto, untuk lengkapnya silahkan meluncur kesini..
Ok, sekian untuk akhir pekan ini,
terima kasih teman-teman ERK, untuk selalu membuat musik yang bagus,
semoga kebaikan kalian diganti dengan pahala yang setimpal..🙂

2 thoughts on “Efek Rumah Kaca Melulu

Leave a Reply

