ERK : Kau dan Aku Menuju Kamar Gelap

Sebelumnya saya mohon maaf karena harus menuliskan ini..
Mungkin diluar sana akan ada beberapa yang iri (atau mungkin memandang sinis) tentang apa yang akan saya tuliskan.
Begini, saya baru saja menonton langsung (lagi) Efek Rumah Kaca di depan mata saya beberapa jam yang lalu..
Dan saya senang sekali..
Setelah kejadian memalukan tentang saya yang dipanggil ke depan
(untuk sebuah hal yang memalukan yang tidak mungkin saya ceritakan disini)
akhirnya semua terbayar dengan penampilan mereka..
Dan yang lebih membuat saya senang, karena hadir kembalinya Adrian Yunan Faisal (bassist)
the one I adore so much, the one I raise my hands up for a praise..

Saya tidak pernah mengerti, tapi rasanya ini naluri, ketika mereka membawakan lagu-lagu mereka di depan saya,
saya seperti lupa diri, hanya ada teriakan dan hentakan di dada..
Lagu-lagu mereka seperti menyiksa dan melempar saya kesana kemari,
Di lain waktu mengangkat saya ke tempat paling tinggi,
dan sepersekian detik kemudian menghempaskan saya tanpa ampun..
(ahh Milta, prosa macam apa ini ?)

>>

.. is it disappoint you ? ..

>>

Hari ini mereka membawakan lagu banyak sekali, dan saya sangat bersyukur untuk ini..
Diawali Kamar Gelap, sebuah lagu tentang fotografi yang sepertinya disesuaikan dengan acara yang mengundang mereka ini..

“Yang kau jerat, adalah riwayat, tidak punah jadi sejarah
yang bicara adalah cahaya, dikonstruksi..dikomposisi..
Padam semua lampu..semua lampu “

Diikuti Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa..
Saya selalu dibuat kesal sekali oleh lagu ini..
Saya tidak mengerti, maunya mereka apa sih ketika membuat lagu ini?
Seperti ingin membuat saya tiba-tiba kehilangan kesadaran pada bait-bait terakhir..
Cukup, saya akan dianggap berlebihan kalau meneruskan ini..

Lalu mereka meng-HILANG..
Hilang selalu menjadi lagu kesukaan saya setelah Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa..
Ini kedua kalinya secara langsung saya mendengarkan dan melihat mereka membawakan lagu ini..
Bagian paling mendebarkannya, ketika Bang Adrian menyebutkan daftar orang HILANG seperti pada lirik aslinya..
Saya tidak bisa berkata apapun, dan hanya merinding..
Bayangkan mereka membawakan lagu Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa
Diikuti HILANG, lalu Sebelah Mata berturut-turut..
Bagaimana mungkin saya tidak kesal dengan mereka ?
Rasanya setelah itu saya ingin lari dari Kamar Gelap itu, lalu berteriak sekencang mungkin..
Anda juga pasti merasakan hal yang sama kan ?

>>

.. whoohoo, Efek Rumah Kaca lagi ! ..

>>

.. Complete Personel : Adrian, Cholil, Akbar ..

>>

Berikutnya berturut-turut Sebelah Mata dan Banyak Asap di Sana..
Lalu dilanjutkan dengan istirahat untuk Shalat Magrib.. alhamdulillah..

Setelah itu kami dan mereka kembali dengan lagu.. ahh, liat saja foto di atas..
Hanya saja ada beberapa urutan lagu yang di tukar..
Di tengah mereka meletakkan Di Udara dan Lagu Kesepian..
Mereka benar-benar tahu caranya menaik-turunkan mood dan meluluhlantakkan emosi..
Desember dibawakan di akhir..

Secara keseluruhan, tidak ada cela sama sekali di mata awan saya atas penampilan mereka..
Mereka selalu mempesona dengan cara mereka sendiri (di mata saya)..
Yang terakhir, kami menemui mereka dan mengucapkan selamat datang kembali untuk Bang Adrian
(Ya ALLAH, segerakan kesembuhan dan kesehatan atasnya)

>>

.. and I always love a moment like this ..

>>

Kalau saya tidak salah baca, bajunya Bang Adrian itu bertuliskan MILTA..😛
Saya sungguh menghargai dan berterima kasih kepada penyelenggara yang telah mengundang mereka..
Untuk foto-foto selengkapnya, silahkan menuju ke halaman facebook saya..🙂
Goodnight everyone.. sleep tight, cause I will..🙂

15 thoughts on “ERK : Kau dan Aku Menuju Kamar Gelap

  1. wah, tulisan sebelah mana nih yg bakal dipandang sinis :)) i like it as usual. thank’s alot ya reviewnya, plus poto2nya.. sangat menghibur buat yg ga bisa nonton. keep up an ERK thing😡

    1. Ramah sekali Bang Adriannya..
      Tapi itu dia asal pose aja katanya, soalnya belum terlalu jelas liat ke sekeliling.. sedih saya mah !

    1. iyha, mantep sekali Mas Bro..😀
      selamat yha akhirnya dapet tanda tangan mereka..
      di-blogkan juga dong, mau liat !🙂

      1. gak punya blog ,, tapi kalau fb ada,, udah tak add mbakyuu…
        namanya arif rahman.
        kalau tanda tanga ntak taruh di tas ,, lupa tak foto,, soalnya pakai kamera hp..hehe

      2. Loh ini pake blog wordpress siapa ? :p

        haha..It’s okay..
        Kenapa ngga nyapa kemaren waktu di ITB ?
        Oh kamu udah add FB saya ? Oke deh nanti dicari yha..🙂

    1. hahaha.. Nah !
      Nomornya dirahasiakan, yang kemarin itu Bang Cholil menelepon temen saya pake hp saya..🙂
      Saya punya nomornya Bang Aco sama Kang Yuri aja🙂

Leave a Reply

