In Memoriam : KH. Zainuddin.MZ

»

»

»

Inalillahi wa inailahi rojiun. Kiai kondang Zainudin MZ telah meninggal dunia pada Selasa (5/7) 09.20 pagi.

Berdasarkan informasi, kiai Sejuta Umat itu meninggal akibat terkena serangan jantung. Kiai yang bernama lengkap Zainuddin Muhammad Zein tersebut lahir di Jakarta pada 2 Maret 1951.

Beliau adalah seorang pemuka agama Islam di Indonesia yang populer melalui ceramah-ceramahnya di televisi. Julukannya adalah ‘Dai Sejuta Umat’ karena dakwahnya yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Ia pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Bintang Reformasi. (Republika.co.id)

#

Satu lahir, seorang satu yang lain berpulang. Hari ini 3 Syaban 1428 tahun yang lalu, hari kelahiran Imam Hussain (A.S).Di tempat saya tinggal,  matahari terik yang tiba-tiba ditemani gerimis, seakan menyiratkan bahwa seorang teladan telah lahir, begitupula seorang teladan lain telah pergi.

»

»

Di mata saya, KH Zainuddin MZ adalah sosok pengajar yang isi ceramahnya mudah dicerna, lintas generasi, dan tidak pernah menghujat suatu golongan ataupun suatu mazhab. Jadi inget, dulu masa SD-SMP sering dengar ceramah beliau sehabis Shubuh, sebelum magrib, sebelum buka puasa selama 3 menit, dan di hari-hari Minggu. Banyak pelajaran dan hikmah yang kami ambil dari cerama beliau. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi-NYA bersama para Imam dan manusia-manusia suci. ILLAHI YA KARIM.

pictures

#mengagumi tokoh besar tidak ada hubungannya dengan agama maupun mazhab tertentu

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s