Why using English ?

Ya. Karena saya tidak pintar dalam berbahasa Inggris. Dan saya ingin pintar berbahasa Inggris.

Dalam fikiran sederhana saya,
saya ingin bisa berjalan-jalan, belajar, dan beribadah di beberapa negara di dunia ini sebelum meninggal.
Dan ternyata Bahasa Inggris adalah termasuk salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Saya ingin bisa berbicara dengan banyak orang di dunia ini, orang-orang di luar Indonesia.
Saya ingin pintar berbahasa Inggris, karena saya ingin suatu saat dapat bertemu dengan musisi-musisi Eropa dan Amerika dan berbincang dengan mereka.
Saya ingin pintar berbahasa Inggris, untuk berjaga-jaga siapa tau ALLAH menjodohkan saya dengan Justin Vernon.

Saya ingin dapat diterima dengan baik di dalam lingkungan kerja saya
yang mayoritas menggunakan literature-literatur bahasa Inggris di dalam pekerjaannya.

Saya ingin suatu saat dapat membaca banyak buku yang berbahasa Inggris
dan mengerti apa yang ada di dalamnya tanpa harus bolak-balik membuka kamus untuk mengartikan tiap katanya.

Saya ingin suatu saat dapat menonton banyak film bagus dari luar negeri yang berbahasa Inggris,
tanpa perlu kesulitan untuk mengartikan apa yang mereka ucapkan.

Saya ingin pintar berbahasa Inggris, untuk berjaga-jaga,
siapa tau suatu saat negeri kita ini tidak lagi mampu berdiri sendiri tanpa menjadi bagian dari Uni-Eropa
yang mewajibkan rakyatnya berbahasa Inggris.

Saya ingin dapat belajar berbahasa Inggris
dengan membiasakan diri saya menggunakannya bersama teman-teman saya yang pintar berbahasa Inggris.

Saya ingin bisa belajar bahasa Inggris dari manapun, dari siapa pun.
Dari teman-teman di dunia nyata, di jejaring sosial, dari teman-teman di blog,
dari televisi, dari film-film asing, dan dari buku-buku asing,

Saya ingin suatu saat saya bisa sekolah di luar negeri
dan pintar berbahasa Inggris seperti Chief di kantor tempat saya bekerja.

Saya ingin bisa pintar berbahasa Inggris. Sesederhana itu.
Don’t bother to think whether I’m a nationalist human or not.

One thought on “Why using English ?

Leave a Reply

