Pernah Menjadi Match Maker eh Mak Comblang. Hehe.

Ketika itu kami masih menjadi mahasiswa tingkat akhir,
dan kami sedang bersiap untuk memilih tempat kerja praktek di perusahaan-perusahaan.
Ketika itu teman saya (Vita) menghampiri saya sembari berkaca,
memohon agar saya mengizinkannya bergabung ke kelompok saya,
Saya memeluknya, “dengan senang hati sayang, ayo bareng-bareng sama Milta PKLnya”
Kami bertiga. Kami memilih sebuah perusahaan traktor paling besar di Indonesia sebagai tempat PKL,
mendapat uang saku bulanan dari perusahaan, memiliki banyak teman baru dari kantor tersebut,
dan lulus menempuh sidang PKL dengan nilai A.
Time flies, kami lulus. Saya bekerja di Bandung, dia bekerja di Palembang.

Suatu hari di 2010, teman kami (Ka Andy) dari perusahaan tersebut mengunjungi saya di Bandung selama beberapa hari.
Ketika dia akan pulang kembali ke Palembang, saya sedang berencana mengirimkan hadiah buat Vita.
Ka Andy menawarkan, supaya dia saja yang mengantarkan hadiah, meminta nomor telepon Vita,
Katanya sekalian berencana bersilaturrahmi dengan Vita, karena semenjak PKL selesai mereka tidak pernah ketemu lagi.
(Dalam hati saya, bagus lah, siapa tau mereka bisa saling kenal lebih dekat, karena keduanya baru saja sama-sama single, hehe)

Kemarin sore.
Saya mendapat pesan di facebook dan di handphone. Vita mengabarkan kalau ia akan menikah awal Desember mendatang.
Sudah beberapa bulan ini tidak ada komunikasi dengan Vita.
Akun facebook dan twitternya sudah lama tidak diakses. Nomor teleponnya yang dulu juga sudah tidak aktif.
Surprise me! Senang sekali mendengarnya. Dia mengundang saya untuk datang.

Pagi ini lebih mengejutkan.
Vita bilang : “Milta, kejutan lainnya, calon suami Vita itu Ka Andy”
Waa.. Alhamdulillah, seneng! Saya merasa memang mereka berdua cocok sekali.
Lucunya, mereka mulai dekat ketika mereka bertemu untuk memberikan hadiah dari saya tahun lalu.
Lucu yha, ternyata hidup dan jodoh bisa seperti itu.

Sebagai teman mereka, saya ikut senang, orang tua Vita juga cocok katanya dengan Ka Andy.
Semoga kebahagiaan mereka juga menular kepada saya. Ehehe.
Jahatnya, mereka berdua selama ini ko tidak pernah cerita kepada saya tentang kabar baik kedekatan mereka !? hehe

I’m so happy, I could cry.🙂

One thought on “Pernah Menjadi Match Maker eh Mak Comblang. Hehe.

Leave a Reply

