Mimpi Buruk

Terkadang kalau tidurnya tidak lelap dan tidak puas, sedangkan badan kecapaian,
saya sering mengalami mimpi buruk/aneh. (Anda seperti itu juga tidak ?)
Seperti tadi pagi.
Mimpinya itu seperti saya kehilangan keponakan saya, Mehdi,
ketika kami sedang berjalan-jalan di Eropa, dan kami terpisah di bis.
Dalam kehidupan nyata, saya pernah mengalami hal yang mirip dengan mimpi tadi pagi.
Ketika saya, Ibu saya, dan Mehdi sedang berbelanja di pasar, Mehdi terpisah dari kami.
Rasanya putus asa, dan tidak karuan. Untungnya kami dibantu security, dan akhirnya Mehdi bisa ditemukan.

Mimpi tadi malam terasa sangat menakutkan, karena di dalam mimpi saya putus asa
dan terus-menerus menangisi keponakan yang sangat saya sayangi ini.
Sama seperti waktu itu..
Hanya saja, kali ini lebih terasa menakutkan, karena di dalam mimpinya pun,
saya seperti merasakan kalau saya pernah kehilangan Mehdi.
Mimpi kadang seperti itu yha, bersambung ke masa lalu,
atau ke masa seolah-olah kita pernah menghadapi suatu kejadian yang nyata
dan ada hubungannya dengan kejadian yang ada di dalam mimpi kita
(membingungkan sekali yha bahasa saya ? ehehe)

Di pertengahan mimpi saya terbangun, agak ketakutan.
Selalu senang menyadari ketika setiap mimpi buruk hanyalah mimpi.
Setengah tersadar, saya melihat jam, jam 4.15 am, kemudian membalikkan bantal.
(kata orang tua, agar mimpi berlanjut, setelah kita terbangun, harus membalikkan bantal, dan tidur lagi)
Dan ternyata benar, mimpi berlanjut.
Di dalam mimpi, keponakan saya kembali diantarkan oleh petugas bis pariwisata.
Saya terbangun, berwudhu, sembahyang, berdoa semoga mimpi tersebut bukan bukan
Pertanda buruk, dan menuju ke kamar Mehdi.
Dia masih terlelap. Sekali lagi menyenangkan, menyadari kejadian tersebut hanya mimpi.

>>

>>

I love you baby dear, Mehdi Mahdavikia.

Leave a Reply

