Mencari “Dashboard”

Tampilan home/halaman muka di wordpress sering sekali diupdate oleh administratornya.
Rasanya, 2 minggu ini saja sudah 2 kali ganti tampilan yha..
Yang terakhir seperti ini :

>>

>>

Dengan tampilan baru ini, saya kebingungan mencari menu “Dashboard”.
Sebelumnya, selesai loggin in, menu “Dashboard” akan muncul di bawah judul blog kita. Tinggal klik.
Untuk masuk ke menu “Dashboard” pada tampilan baru ini,
saya coba akali dengan klik “New Post”, “Stats” atau “Comments”.
Nah, baru ketemu “Dashboard”. Tempatnya tetap di sebelah kiri.

Kenapa menu “Dashboard” dihilangkan yha di halaman pembuka ?
Mungkin tujuannya biar penulis lebih go global,
dengan cara rajin menulis (tinggal klik “New Post”),
rajin mengecek Statistik pengunjung (tinggal klik “Stats”)
dan rajin membuka respon (tinggal klik “Comments”).
Sedangkan mengulik “Dashboard” itu mungkin tidak terlalu prioritas bagi penulis.
Bagi saya juga “Dashboard” memang bukan prioritas, tapi penting untuk mengulik theme, widget, dll.
Mungkin..

>>
#Update :
Akhirnya ketemu juga cara yang lebih mudah masuk ke menu “Dashboard”.
Ketika kita arahkan cursor ke author (Milta Muthia) di kanan atas,
di menu paling bawah terdapat judul wordpress blog saya (From Keyboard To The World),
lalu, saya arahkan cursor ke arah tersebut, dan bertemulah saya dengan “Dashboard”.

Leave a Reply

