Another Favorite Korean Drama : Lie To Me

(picture)

To be honest, saya sempat tidak bisa move on dari drama ini. Menurut saya drama ini merupakan salah satu drama yang fresh, heartwarming, cerita dan konfliknya mendekati real, sehingga kita akan berfikir hal drama seperti itu mungkin terjadi di dunia nyata. Bagi yang lebih menyukai drama yang memeran kan usia 25+, mungkin akan menyukai drama ini. Konflik-konflik terjadi masuk akal dan tidak berbelit-belit sampai berpuluh-puluh episode. Saya tidak terlalu suka mengintip spoiler atau recaps, jadi ketika menemukan drama ini, saya langsung menontonnya dari awal tanpa fast forward, saya bahkan tidak membaca dahulu sinopsisnya. Pertama kali melihat pemainnya, ah.. cantik dan ganteng! Sepertinya saya akan suka! Dan saya ingin menceritakannya dari versi saya.

Seorang Pegawai Negeri yang sudah melewati umur 25 tahun (diceritakan dalam  drama ini bahwa dia tidak terlalu cantik. Padahal kurang cantik apa Yoon Eun Hye?) tidak menikah karena masih memendam kekecewaan akan cinta pertamanya yang 4 tahun sebelumnya ternyata  berpacaran sampai menikah dengan teman terdekatnya. Sejalan dengan waktu, akhirnya dia mulai membiasakan kesendirian itu dan memfokuskan dirinya pada pekerjaannya di Dinas Pariwisata. Pertemuan kembali dengan teman lamanya  membuatnya jengah karena teman-temannya sudah menikah, sehingga dengan spontan dia berbohong bahwa dia sendiri pun sudah menikah dengan seorang pria kaya. Beberapa kejadian mempertemukannya dengan seorang direksi sebuah hotel di Korea. Tidak ingin kebohongannya terbongkar teman-temannya, Gong Ah Jung (Yoon En Hye) dengan spontan mengatakan kepada temannya bahwa pria itu adalah suaminya. Berita dan gosip menyebar, dan beberapa konflik karena kebohongannya mulai terjadi.

Tidak terlalu lama untuk membuat kedua orang tersebut jatuh cinta satu sama lain. Di episode-episode pertengahan, keduanya sudah resmi saling menunjukkan perasaannya kepada satu sama lain. Konflik dengan pihak ketiga (yang tentu saja, sebagaimana drama lainnya adalah berkaitan dengan mantan pacar dari pemaran utama) tidak akan terlalu mengganggu kita. Drama ini menunjukkan seiring berjalannya waktu, perasaan tentu saja bisa berubah dengan kehadiran seseorang yang baru. Sehingga konflik dengan pihak ketiga hanya mengambil sedikit dari keseluruhan episode drama ini.

Sebenarnya yang paling menarik dari seluruh cerita adalah bagaimana Hyung Gi Jun (diperankan oleh Kang Ji Hwan, dia keren sekali, sungguh!) meyakinkan keseriusan perasaan cintanya kepada Go Ae Jung. Terlalu lama dalam kesendirian, sejak episode awal-awal sebenarnya Gong Ah Jung sudah menyukai Gi Jun sebelum Gi Jun menyukainya. Alasannya, hanya karena Gi Jun keren sekali, jadi it’s okay to just dreaming to be his girlfriend menurut Ah Jung. Tidak menyangka bahwa akhirnya keduanya benar-benar seringkali bersama dan saling jatuh cinta.

Namun ketika mereka sudah sangat dekat, keraguan justru muncul di hati Gong Ah Jung. Merasa tidak percaya bahwa dia dicintai oleh seseorang, dan diperlakukan sangat lembut oleh seorang pria. Dia merasa takut akan komitmen yang akan dijalaninya bersama seorang pria, karena dia terbiasa sendiri, dan dia pun ingin tetap meraih mimpi-mimpinya. Sehingga konflik yang paling utama dari drama ini menurut saya adalah ups and downs dalam hubungan mereka berdua.

Yang membuat melting adalaah.. duuuh Gi Jun sangat into kepada Gong Ah Jung. Dia akan selalu mengejar Gong Ah Jung dan meluangkan waktu di antara kesibukannya untuk selalu bertemu Gong Ah Jung. Dia selalu tersenyum bahagia untuk setiap kebersamaannya dengan Ah Jung. Di akhir-akhir episode bahkan terlihat bahwa cintanya sangat besar kepada Ah Jung, lebih dari perasaan Ah Jung kepadanya. Dia bahkan beberapa kali mengajaknya menikah! Aaaa..I could die for the cuteness! Momen yang paling manis menurut saya ketika mereka berdua membuat 10 daftar kriteria yang diidamkan dari pasangannya ketika suatu saat mereka menikah. Mereka bertukar daftar, dan kira-kira begini :

Gong Ah Jung : tidak usah takut, saya akan tetap menyukaimu meski kamu hanya memenuhi 5 dari daftar yang saya buat.

Gi Jun : saya pasti memenuhi semua daftarmu. Kamu yang seharusnya beruntung, saya akan tetap mengejarmu dan menjadikanmu putri walaupun kamu hanya bisa memenuhi 3 dari daftar itu.

Saya tidak pintar menyampaikannya seperti apa, tapi jika anda mungkin menyukainya dan meluangkan waktu untuk menonton 16 episode dari sepertinya drama ini akan lebih mudah dimengerti bagi anda.

Oh, saya juga ingin memberi komentar tentang kedua pemeran utama. Gong Ah Jung digambarkan sebagai perempuan periang, senang membuat orang lain dalam keceriaan, tulus, namun sebenarnya dalam hatinya dia menyimpan kesedihan dan seringkali menangis sendirian. Dan menurut saya Yoon Eun Hye selalu cocok dengan peran seperti itu. Ingat kan aktingnya yang serupa di Princess Hours? Pemeran laki-lakinya? Beberapa hari setelah menonton serial ini saya jadi tergoda untuk melihat-lihat fanpage dan forums tentang dia. Oh ya Kang Ji Hwan seperti yang saya fikir berusia 35+, dan belum menikah, keren! Drama ini sepertinya drama yang paling sukses membuatnya jadi stardom. Dan menurut saya, Kang Ji Hwan sempurna memerankan Hyun Gi Jun. Gi Jun digambarkan sebagai laki-laki pebisnis kaya, namun tidak akan membuat kita mengernyit dengan pakaian-pakaian yang aneh. Semuanya digambarkan sewajarnya, tidak berlebihan. Is it just me or do you think he’s more attached to Eun Hye than Eun Hye to him in this drama? Ehehe.

Sebagaimana umumnya aktor Kdrama, Kang Ji Hwan juga pastinya seorang model dan penyanyi! Bahkan track utama dari soundtracks adalah lagu Loving Ice Cream yang dinyanyikan oleh Kang Ji Hwan feat Yoon Eun Hye. (saya sudah mendownload lagunya!) Iya, lucu emang suaranya Ji Hwan. Menurut saya tidak selaras dengan wajahnya! Bingung menggambarkannya, ketidaksesuaian yang hanya bisa dilihat ketika melihatnya dalam layar dan mendengar suaranya.

Menurut saya sih Kang Ji Hwan terlihat berbeda wajahnya ketika captured sebagai model dengan melihat gesturenya di layar. Mungkin karena model telah disematkan riasan sedemikian rupa dan harus sesuai tema, sehingga ketika dicapture, tidak menggambarkan gesturenya..imho. (searching saja sendiri yaa..hehe). Dari beberapa adegan di drama,  just saying menurut saya gesturenya sangat penari dan sangat model, hehe. Perhatikan adegan ketika menyiapkan makan  malam untuk housewarming party, ketika sedang bertepuk tangan di sebuah makan malam bersama keluarga Ah Jung dan ketika dia sedang memasak pasta. Hanya tertangkap sedikit sih, tapi menurut saya terlihat. Itu pun kalau anda jeli, hehe.

Sekian, selamat menonton dan fangirling Kang Ji Hwan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s