In a Cave Full of Fleet Foxes

Salah satu yang saya sukai dari musik-musik berirama folk adalah karena musiknya lintas generasi.
Bisa didengarkan bersama siapa pun.
Saya seringkali memutar lagu-lagu Fleet Foxes, Edward Sharpe, City & Colour dan Band of Horses di rumah.
Saya tidak faham jenis-jenis warna musik.
Tapi musik-musik tersebut di telinga saya terdengar kaya unsur folk.
Entah, bagi orang lain musik mereka terdengar seperti apa.
Apapun, kenyataannya, hampir seluruh keluarga saya menyukainya.
Apalagi Fleet Foxes dan Band of Horses.
Saking seringnya saya memutar lagu-lagu mereka, Bapak saya dan Kaka saya jadi ikutan suka.
Padahal musik yang mereka dengarkan selama ini classic slow rock dan lagu-lagu daerah atau lagu-lagu nasional.
Sekarang, di handphone dan music player mereka, sudah pasti ada lagu-lagu Fleet Foxes & Band of Horses.

Menyenangkan, bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut bersama orang-orang tercinta.
Mendengarkannya di saat-saat bersama; membakar sate di malam pergantian tahun baru,
membuat barbeque sederhana di belakang ruamh pada hari-hari libur,
minum kopi & teh di sore hari sambil menatap Bandung senja, makan rujak di halaman rumah pada hari libur.
Bahkan menemani pada saat membersihkan halaman, dan membakar sampah di belakang rumah.
Saya juga heran dengan kenyataan bahwa musik bisa se-pengertian itu pada kami.
Ketika ianya meruang, seketika itu mewarnai kebersamaan dan mewarnai cinta.
Ya ALLAH, pinta hamba-MU yang serakah ini, mohon biarkanlah musik tetap seindah ini.

Note; Sudah berpamit dan memohon ridha keluarga, suatu saat jika Fleet Foxes main musik di Indonesia, dengan cara apapun yang mereka ridhai, saya ingin berada disana. Apapun, setidaknya bertemu Fleet Foxes sebelum meninggal. Semoga!

2 thoughts on “In a Cave Full of Fleet Foxes

Leave a Reply

