Meracau : Musik & Mood

Ada irama-irama atau lirik dari lagu-lagu yang rasanya saya pun mau menyerahkan diri kepadanya.

Musik, selain dapat mengerti suasana hati, mengingatkan saya kepada seseorang, juga mampu menghempaskan hati saya tanpa perasaan, dan mengambil andil dalam mempengaruhi hidup saya.

Contohnya ketika saya saya tiba-tiba ingin berlari ke hutan, berbelok menuju savana ketika mendengarkan Tiger Mountain Peasant Song atau Ragged Wood dari Fleet Foxes.
Padahal saya sendiri tidak mengerti lagu itu bercerita tentang apa.
Atau tiba-tiba ingin menangis ketika mendengar Roslyn dan Skinny Love milik Bon Iver.
Tiba-tiba mood menjadi ceria kembali ketika mendengar irama-irama yang dibuat Bottlesmoker.

Ada pula satu lirik dari lagu yang sedang sering saya dengarkan akhir-akhir ini.
Lirik dari Solitude is Bliss milik Tame Impala.
there’s a party in my head, and noone is invited. You never come close to how I feel
Lirik tentang kesepian namun disampaikan penuh dengan sinisme.
Dan tak perlu diketahui apa alasannya, saya sangat menyukai bagian lirik ini.

Tetapi, ada juga lagu-lagu yang saking cintanya saya kepada lagu-lagu itu, tidak peduli didengar dalam keadaan mood bagaimanapun, tetap nyaman didengar.
Contohnya Malino dan The Noble Savage milik The Trees and The Wild.
Mau diputar berapa kalipun tidak pernah bosan.

>>

>>

Nah, pasti teman-teman semua pun pasti punya lagu yang secara lirik atau irama memiliki arti tersendiri buat teman-teman, atau mempengaruhi mood, dan mengingatkan kalian kepada teman-teman kalian. Let me know!🙂

4 thoughts on “Meracau : Musik & Mood

  1. The Hiatus – Walking Like a Man / Toe – Two Moons. saat mood saya gak bisa didefinisikan.
    The Trees and The Wild – Kata. saat pulang kerja. pengantar di jalan sambil melamun. hahaha

Leave a Reply

