Kabar Buruk

Today I saw a friend cried in front of me. He have just receive the message that his granny have just passed away while she is doing ‘Wukuf in Arafah. This is so touching, yet so hard to my friend.

Saya ingat, ketika saya dan teman saya ini pergi berumrah bersama beberapa bulan lalu, dia berlari-lari ke arah saya dari kejauhan, terengah-engah mengejar saya lalu meminta saya membelikan pashmina untuk neneknya yang akan pergi berhaji tahun ini.

Dia bilang “kapan lagi Mbak, saya bisa membelikan nenek pashmina dari Madinah.. Agar bisa dipakai untuk haji taun ini Mbak, saya mau ke mesjid dulu”.

Dan ketika saya dapat 2 buah pashmina untuk neneknya, I can see how happy he is. I can feel how much he loves his granny. Then, what I see today.. Air matanya sepertinya tak cukup mengungkapkan kesedihannya. Dia sangat dekat dengan neneknya. It must be hard for him, for his family.

Letting people we love go is never easy, and death is so final. Ikhlas. Kita semua sedang menunggu giliran kematian menghampiri kita. So fellas, selagi masih ada waktu, love people you have!

Leave a Reply

