Zam-zam Water in Masjidil Haram.

Zam-zam Water in Masjidil Haram.

Saya ingin bercerita sedikit tentang gambar ini.

Saya rindu berada di sana. Dikenyangkan oleh air zam-zam. Meminum airnya, berwudhu dengan airnya, dan pulang dengan kantung airnya untuk digunakan mandi. Alhamdulillah untuk nikmat air zam-zam.

Salah satu yang membuat saya menyesal adalah, karena keran air zam-zam yang paling dekat dengan Ka’bah itu berhadapan dengan Ka’bah, saya kerapkali membelakangi Ka’bah ketika mengambil air zam-zam. Rasanya sungguh tidak beradab.

Sampai ketika, suatu saat saya sedang mengambil air zam-zam , saya membelakangi Ka’bah. Seorang Irani (orang akan mengetahui jamaah Irani dari tas yang mereka kenakan), mungkin sebaya saya, mungkin.. mendekati saya, dan berbicara dengan bahasa Irani (?) diiringi dengan isyarat agar saya tidak membelakangi Ka’bah ketika mengambil air zam-zam dan meminumnya. Dia juga ‘memindahkan’ dengan tangannya sendiri gelas berisi air zam-zam di tangan kiri saya, dan meminta saya memindahkan kamera di tangan kanan saya ke tangan kiri saya, lalu memberikan kembali gelas tersebut ke tangan kanan saya. Saya tersenyum malu. Kemudian dia memeluk dan mencium pipi saya. Masha ALLAH, how beautiful she is. She is a goddess.

Kemudian saya duduk di salah satu lantai masjid. Tidak lama kemudian dia kembali menghampiri saya. Di tangan kanan saya adalah sebuah buku doa warisan dari Imam Ali Zainal Abidin. Dia meraih tangan saya melihat buku yang saya bawa. Kemudian dia berbicara dengan bahasanya. Ada beberapa kata yang saya dapat tangkap (walaupun saya tidak akan menguraikannya di sini). Lalu dia meraih buku saya, mencium buku tersebut dan kembali memeluk saya dengan penuh persaudaraan.

Alhamdulillah atas dikirimnya ‘malaikat’ dalam hidup saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s