Hening

Hening

Hening

Tadi pagi Mama bilang 2 malam akhir pekan ini akan menginap di rumah kakak saya. Yang membuat saya sedih adalah.. ketika sesampainya saya di rumah barusaja, Mama ternyata sudah mengerjakan semua pekerjaan rumah saya sebelum pergi. Mama sudah membereskan rumah, mengepel, menyetrika, membersihkan kamar mandi, mencuci piring, mencuci baju, dan menyetrika. Padahal itu semua pekerjaan rutin untuk akhir pekan. Wallahi, Mama tidak seharusnya melakukan ini untuk saya.

Mom, you really know how to make me cry..

Pernahkan kamu mengalami perasaan hampa di rumah sendiri ? Seperti ketika kamu pulang ke rumah setelah seharian beraktifitas di luar, lalu mendapati rumahmu lengang tak ada sesiapa ? Akhirnya kamu hanya terlentang lelah di tempat tidurmu, termenung. Padahal melihat orang-orang tercinta berada di rumah ketika kamu pulang adalah segalanya. Walaupun kadangkala kita tidak sesering (seperti seharusnya) bercakap dengan mereka. Tapi.. melihat mereka tak berada di tempatnya.. seperti inilah perasaan itu. Hampa..

Pada akhirnya kita mengerti, bahwa “rumah” bukanlah tempat dimana kita tinggal, tetapi dengan siapa kita bersama. Rumah adalah mereka..

Home is wherever I’m with you..

Leave a Reply

