Kemana Hak Pilih Saya?

Di atas adalah foto TPS (Tempat Pemungutan Suara) di depan rumah saya. Yang ironi, adalah bahwa saya dan 3 orang lainnya di rumah saya (rumah yang paling dekat dengan TPS) tidak mendapatkan surat panggilan untuk memilih. Saya mencoba mempertanyakannya kepada petugas desa yang berwenang, mereka bilang memang banyak yang tidak terbagi. Karena keinginan kuat saya untuk menggunakan hak pilih, saya pun membawa kartu tanda penduduk Bandung, tapi ternyata tetap tidak diperbolehkan menggunakan hak pilih. Tentu ini tidak fair, karena itu berarti mereka tidak mampu menunaikkan hak bagi yang seharusnya menerima hak pilih itu. Saya paling tidak menyukai apabila hak pilih kita sebagai warga negara tidak tertunaikkan hanya karena birokrasi administrasi. Harusnya tidak ada alasan. Padahal orang mengatakan Bandung adalah kota berkembang bukan kota tertinggal. Padahal saya sangat ingin sekali berpesta rakyat seperti mereka.

Silahkan, yang terjadi, terjadilah.. tidak berniat membawa urusan ini ke wilayah komisi pemilihan umum.

Leave a Reply

