Why I’m Muslim

Kita semua sepakat bahwa kita semua keturunan Adam. . Kebanyakan dari kita percaya Tuhan satu, kitalah yang tak sama. Kebanyakan dari kita sepakat bahwa semua agama itu sama. Semuanya mengajarkan kebaikan, kasih sayang dan peribadatan.

Mereka bertanya kepada kita, apabila memang ternyata seluruh agama itu sama dan Tuhan itu satu, mengapa kita memilih Islam ? Mengapa tidak memilih agama lain?

Jawabannya akan sederhana, atau saya akan membuatnya sederhana. Bagi saya, hanya di Islam saja saya belajar mengikuti dan mencintai Rasulullah (sawa) dan sunahnya (Al Qur’an dan Ahlul Baytnya, yang keduanya tidak akan berpisah sampai kita semua bertemu di Telaga Kautsar, dan beliau saw akan mempertanyakan bagaimana saya memperlakukan keduanya). Bagi saya, inilah nikmat beragama Islam.

Alhamdulillah atas nubuwwah Muhammad (sawa), Alhamdulillah atas turunnya Al Qur’an bersamanya, Alhamdulillah atas wilayah para Imam (as).

Ihdinash shiratal mustaqim. Siratal ladziina an’amta alayhim ghairil maghdhubi ‘alayhim wa la dhaaliin..

Leave a Reply

