Picture From Commemoration of Milad Imam Mahdi 1434 H

 

IMG_0728-nh

IMG_0728-da

 

IMG_0728-horgz-vert

Hal-hal yang menarik dari acara Seminar Milad Imam Mahdi kemarin :

  1. Saya bertemu teman-teman yang sudah lama tidak saya temui, beberapa dari mereka adalah jemaah umrah bersama saya, dan mereka bilang mereka sangat merindukan saya.
  2. Pembicara utama, yaitu Ayatullah Mehdi Anshari menyampaikan tema yang sangat fundamental, yaitu tentang betapa pentingnya membaca Al Qur’an, agar dapat memahami isinya, siapa yang menurunkannya, dan bagaimana kita dapat mengenal Ahlul Bayt melalui Al Qur’an yang keduanya tidak dapat terpisahkan.
  3. Begitu banyak bacaan shalawat yang diucapkan pada majelis tersebut. Setiap kali nama Rasulullah (sawa) disebut dan setiap kali kabar gembira diceritakan, seketika itu pula yang hadir membaca shalawat.
  4. Semua yang hadir dan memiliki nama Mahdi, mendapat hadiang uang dan buku. Saya datang bersama keponakan saya bernama Mehdi, sehingga ia mendapat hadiah dan bersalaman dengan Ayatullah Mehdi Anshari. Sedih, mengingat Mehdi adalah seorang anak yatim.
  5. Saya berhasil menjawab salah satu kuis dari Ayatullah Mehdi, sehingga saya mendapat kesempatan untuk maju kedepan untuk menerima hadiah. Lalu beliau menanyakan nama saya. Ayatullah mengatakan, bagus juga apabila menambahkan nama Mariam dalam nama saya.
  6. Ayatullah bergurau kepada saya dengan pura-pura tidak akan mengasihkan hadiahnya, kemudian dia berdoa untuk saya di depan umum, menurut penerjemah, doanya adalah agar saya segera menuju ke pelaminan. Menarik, karena saya bingung mengapa Ayatullah mengetahui saya belum menikah, padahal sepertinya beliau melihat saya datang bersama anak-anak kecil hehe. Senang, didoakan yang baik di depan umum oleh Ayatullah. Alhamdulillah.
  7. Kuis yang disampaikan berupa pertanyaan-pertanyaan terkait Imam Mahdi, sedih juga menyadari banyak sekali yang tidak saya ketahui tentang Imam Mahdi.
  8. Ayatullah Mehdi, menyampaikan kuis sangat fun, sepertinya beliau sangat excited terhadap para jemaah, beliau hampir tidak berhenti tersenyum. Saya sulit menundukkan pandangan darinya. wajahnya babyface, beliau juga ceria,senang bercanda dan selalu tertawa.
  9. Senang melihat keponakan-keponakan saya berhasil berjabat dengan Ayatullah. Semoga berkah mengalir.
  10. Sampai di rumah dengan selamat. Sepanjang perjalanan keponakan-keponakan terus bercerita tentang menyenangkannya acara yang baru saja kami lalui.

Sepertinya semua yang hadir berbahagia, banyak sekali senyum disana.

Pada hari ini pula, saya ingin mengucapkan selamat kepada Rasulullah (sawa) kepada Sayyidah Fathimah (as) dan kepada para Aimmah (as) atas kelahiran Imam Muhammad Bin Hassan AlMahdi (ajf) 15 Sya’ban 255H, semoga Allah menyegerakan kemunculannya, semoga para Muslim menjadi para penunggu dan pengikutnya yang setia, Insha Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s