Day#1 : Weird Things You Do When You Are Alone

Jika saya dapat memilih, saya tidak pernah ingin mengalami kesendirian dalam hidup saya. Nyatanya, saya adalah penyendiri. Saya benar-benar berfikir, bahwa sebenarnya saya tidaklah menginginkan kesendirian itu. Entah, tapi untuk beberapa hal kenyataannya kesendirian memilih saya untuk bersamanya. Kita pun menyadari, ternyata kesendirian bukanlah pada tidak dengan siapa kita berada, namun pada ketika hati kita tidak tersambung bersama mereka. Meh.

Jika mereka bilang hidup itu simpel, begitu juga hidup saya. Atau setidaknya saya selalu berusaha keras untuk membuatnya tidak complicated. Jadi, sebelum kesendirian itu membunuh saya, sebenarnya saya pun melakukan hal-hal biasa dilakukan oleh orang lain. Saya tidak dapat memikirkan apa hal-hal aneh yang seringkali saya lakukan ketika sedang sendiri.

Seringnya, saya keluar rumah, berjalan-jalan dengan membawa kamera, duduk di taman, membaca di sana (saya selalu berusaha membawa buku entah itu Al Qur’an atau buku-buku lain –semuanya analog- kemana pun saya pergi), mengambil objek-objek foto, atau menulis di buku catatan. Jika hal-hal itu dibilang weird, mungkin bisa juga, mengingat kenyataan sepertinya beberapa orang masa kini jarang sekali di temui di taman sendirian, dan menulis di buku catatan. I’m 90s kid. Writing on diary was become so hype at my age. I really love writing on a notebook (I mean literally notebook with paper lol). Like if I read Qur’an (you never know how amazing it feels to read Qur’an in a quiet park), and I found a new lesson from it, I usually write it down on my notebook. The same thing I do if I found something interesting from other books. Mostly, I love writing my random thoughts, my current experience and wishes on my notebook.

Berada di taman bagi saya membuat fikiran lebih tenang. Satu-satunya yang tidak pernah pergi dari jangkauan kita ternyata adalah alam itu sendiri. Jadi, selain berada dalam pelukan alam bebas, ketika sendiri saya sangat menyenangi meng-capture setiap pandangan yang dapat saya jangkau darinya, dengan benak saya secara manual, atau dengan media digital.

>>

tumblr_lvmuuur6R31qampifo1_500
>>

Be my lens and my memory, capture me to your mind – Automatic Heart (Goodnight Electric)

Oh!Ssaya juga seringkali membunuh kesendirian dengan mengunjungi beberapa tempat sendiri, melakukan wisata kuliner sendiri, berjalan-jalan di seputar kota sendiri dan mencoba membuat percakapan dengan orang asing yang saya temui di perjalanan, atau sekedar ke toko buku. Tapi yang paling saya sukai adalah bagian ketika saya seringkali mengunjungi masjid-mesjid yang tidak pernah saya kunjungi sebelumnya. Melakukan shalat di sana, atau mengaji beberapa ayat, atau merenung beberapa saat di sana. Mungkin anda bisa mencobanya, ternyata benar-benar seperti terapi jiwa.

Ketika sendiri di rumah, lagi-lagi saya tidak dapat menyebutnya weird, I’m so common person.  Saya membunuhnya dengan memasak, menonton, mendengarkan musik, atau tidur.  Mungkin yang paling dapat dibilang weird dari seluruh pekerjaan rumah yang saya lakukan ketika sendirian adalah; saya seringkali tidak berhenti membersihkan rumah saya ketika  saya sedang sendiri dan kalut. Saya seringkali berjam-jam menghabiskan waktu sendiri itu untuk menyapu, mengepel seluruh ruangan, menyikat kamar mandi dan membakar sampah. Pekerjaan-pekerjaan yang menguras keringat. Tahu kenapa ? Karena ternyata pekerjaan rumah yang dilakukan ketika sendirian dan banyak menguras keringat itu akan mengurangi penat. Kemudian kita bisa mengistirahatkan fikiran dengan mandi air hangat setelahnya, lalu terlelap. Seringnya ini membantu menghilangkan penat.

Jadi, inilah untuk hari pertama saya menulis 30dayblog challenge. Terlihat random, namun ternyata menyenangkan.

Happy Monday! I pray everything reaches you and your family in best of blessings, insha ALLAH.

3 thoughts on “Day#1 : Weird Things You Do When You Are Alone

Leave a Reply

