Makan Enak : Bakso Anggrek Bandung

Mau bercerita, kalau setahun terakhir ini saya suka lagi makan bakso. Sebelumnya, saya pernah beberapa tahun menghindari makan bakso karena isu daging-daging yang tidak halal dijadikan bahan baku bakso. Jadi maan.. mungkin sekitar 9 tahun saya menghindari bakso! You can believe it or not. Walaupun kadang-kadang demi menghormati traktiran teman, saya pasti mau makan, itu pun jarang sekali satu porsi penuh. Habis bagaimana, mau memberi tahu mereka tentang alasan saya tidak mau makan bakso, pasti merusak selera mereka.

Dan, adalah Bakso Anggrek (di Jl. Anggrek Bandung) yang berhasil mengembalikan kepercayaan saya kepada tukang bakso jujur. Karena beberapa kali teman-teman sering membawa saya ke sana, akhirnya sedikit banyak saya tahu tentang kejujuran pemilik kedai bakso ini. Kalau masalah rasa, tidak perlu diragukan. Saya juga seringkali mendengar tentang kisah kesuksesan pemilik kedai bakso ini. Beberapa bulan yang lalu, pemilik kedai bakso ini meninggal, sehingga sekarang diteruskan oleh istrinya. Saya beberapa kali melihat istri pemilik dan karyawan tidak sungkan makan bakso yang mereka buat. Kuncinya, ketika pemilik dan karyawan bersedia memakan  makanan yang mereka jual, itu pasti terjamin halal. Nilai plus lainnya adalah pelayanan yang ramah dari para karyawannya. Tentu nilai plus utamanya adalah karena harganya terjangkau (favorit saya bakso campur Rp 12.000 : bakso rudal besar 1, bakso cincang besar 1, bakso kecil 3, mie campur sayuran, kenyang!). Selain itu ada beberapa varian bakso yang harganya paling mahal Rp 16.000. Air teh hangat gratis. Selain teh, mereka hanya menyediakan minuman dari jeruk. Harga 1 gelas air jeruk murni Rp 6.000. Kedai bakso Anggrek buka dari jam 08.30-sampai habis. Biasanya sih jam 17.00 juga sudah habis.

Bagi yang suka bakso dan belum pernah mencoba Bakso Anggrek, saya tidak ragu untuk merekomendasikan kedai bakso ini sebagai tujuan favorit anda.

Berikut penampakannya🙂

>>

.. Bakso Anggrek Campur Rp 12.000 ..

>>

..Penampakan Kedai..

Leave a Reply

