Nafsu Makan Sehabis Work Out

Selamat pagi!

.. olahragawan di sekitar rumah saya ..

Saya perhatikan, semakin saya giat work out, nafsu makan saya semakin meningkat. Selain itu keinginan untuk tidur setelah berolah raga juga sangat tinggi. Rasanya akhir-akhir ini saya tidak ada masalah dengan berat badan (meskipun beberapa ahli kesehatan mengatakan saya terlalu kurus). Saya juga rasanya tidak ada masalah dengan pola tidur. Jadi memang kegiatan olah raga saya bukan untuk mengatur berat badan dan pola tidur. Saya justru takut dengan semakin besarnya nafsu makan saya dan nafsu tidur saya (hehe) setelah berolahraga itu akan lebih bahaya untuk tubuh saya.

Seperti pagi ini, saya lari pagi sekitar 2 kilometer (bolak balik jadi 4 kilometer), dan kemudian stretching. Setelah itu istirahat sebentar di depan rumah menikmati matahari pagi. Dan, maan.. saya merasa lapar berkali-kali lipat daripada biasanya. Padahal sebelum lari pagi tadi rasanya sudah cukup makanan yang masuk ke tubuh. Saya tidak bisa menahannya, hingga akhirnya makan nasi! Hehe. Harusnya mungkin makan buah ya, agar lebih sehat.

Setelah makan, mata juga  akhirnya mengantuk. Sekuat tenaga tidak saya turuti, dan akhirnya berakhir pada menonton acara masak pagi hari di televisi. Dan ini juga ternyata tidak baik, karena jadi lapar lagi. Hehe.

Adakah teman-teman saya di sini yang mengalami masalah yang sama? Sehabis berolah raga merasakan lapar dan kantuk  yang tidak terkira?

Oh iya, saya senang sekali menonton acara Street Food Chef. Tidak biasanya saya suka white people yang akhir-akhir ini semakin sering muncul di televisi nasional. Tapi Bung William ini, humble sekali. Saya perhatikan dia senang sekali bersalaman setiap kali bertemu dengan orang-orang Indonesia. Dia menghabiskan dua tahun terakhir ini menjelajahi Indonesia, mempelajari kebudayaan Indonesia dan mempelajari dunia kuliner Indonesia. Sampai akhirnya dia pinter masak makanan Indonesia. Bukankah itu keren?!

Hari ini rasanya akan luang sekali. Tidak ada kelas yang harus saya datangi.  Karena mereka (anak-anak yang sering mendengarkan saya bicara, hehe) sedang camping. Jadi, sepertinya akan banyak waktu luang. Oh, mungkin akan pergi menonton Gravity di Ciwalk. Teringat ada tugas dari kantor terkait film tersebut. Sudah lama juga tidak pergi ke sinema sendirian. Jadi sepertinya kali ini akan menyenangkan.

Semoga hari Minggu anda juga menyenangkan yaa..🙂

One thought on “Nafsu Makan Sehabis Work Out

Leave a Reply

