Mengunjungi Teman di Rumah Sakit

Hari ini saya pergi ke rumah sakit untuk mengunjungi seorang teman yang sudah lebih dari 2 bulan terakhir dirawat disana karena virus di jaringan otaknya. Tidak berani menanyakan detil penyakitnya seperti apa, kurang lebih seperti itu. Ini kunjungan saya ketiga. Tapi baru kali ini akhirnya saya memberanikan diri memasuki ruangannya. Dengan segala kemungkinan tentang seorang pasien yang saya fikir saya bisa tahan melihatnya

Ketika saya memasuki ruangannya, saya melihat 6 tempat tidur dengan masing-masing 1 pasien di atasnya. Saya melihat sekeliling dari pintu masuk kiranya di tempat tidur yang mana teman saya terbaring.Saya tidak dapat menemukannya, dia tidak ada di atas salah satu deretan tempat tidur itu. Saya keluar ruangan, saya fikir mungkin dia memang bukan di ruangan ini. Saya fikir mungkin saya salah ruangan. Keluar dari ruangan ternyata saya bertemu dengan orang tua teman saya. Dia meyakinkan saya bahwa di belakang saya ini memang ruangan teman saya. Saya kembali masuk di antar bapaknya. Beliau menunjukkan teman saya. Dan saya menutup mulut, tak dapat percaya. Dia terbaring, tertidur, sangat lemah seperti bukan teman saya. Jauh lebih kurus daripada sebelumnya. Wajahnya pun pucat, matanya cekung. Saya tak berani melihatnya lebih lama, saya tertunduk, menangis. Disease really can makes people change.

Saya bacakan doa beberapa saat disana. Tadinya saya fikir akan tahan membaca doa di hadapannya. Perasaan saya campur aduk.. Serba takut.  Dia salah satu teman terbaik yang kami miliki. Selama saya mengenalnya, dia terkenal ceria sehingga membawa kebahagiaaan kepada sekitarnya. Rasanya melihatnya dalam keadaan seperti itu, saya tidak sampai hati. Doa saya dalam hati, semoga dia kembali kepada kami, untuk menyebarkan kembali keceriaan itu, untuk menyebarkan kembali berkah-berkah Tuhan melaluinya.

Jika anda mungkin dapat meluangkan waktu berdoa untuknya beberapa saat, terima kasih. Dia sedang sangat membutuhkan doa-doa anda. Insya Allah, Allah membalas kebaikan anda..

Leave a Reply

