Life Hack: Membuat Hari Senin Lebih Bersemangat

Banyak yang mengatakan hari Senin itu hari yang menyebalkan, penuh dengan hiruk pikuk memulai aktivitas untuk seminggu ke depan. Bagi saya, pendapat seperti itu is so last decade. Those era is over. Saya fikir hal seperti itu tergantung pada bagaimana kita melihatnya. Misalnya, positifnya dari hari Senin kita jadi bisa memulai pekerjaan kita yang tertunda pada minggu sebelumnya. Atau untuk para pelamar kerja di berbagai perusaahaan, mulai dapat melanjutkan usaha pencarian kerjanya pada hari Senin. Sekolah dimulai lagi,usah  bisnis (besar maupun kecil) dimulai lagi. Kita jadi dapat berkarya lagi. Terdengar klise memang, tapi cobalah dengan melihat hari Senin lebih positif, kita jadi lebih bersemangat mengisi hari-hari ke depannya.

Saya teringat konsep I Like Monday yang diciptakan seorang creative enterpreuner, Yoris Sebastian. Saya ingin membuat hari Senin yang menurut ornag lain terlihat menyebalkan, justru bagi kita menjadi menyenangkan dan mendorong kita ke hal-hal positif. Cara yang paling mudah menurut saya adalah dengan memulai hari itu dengan ceria dan fresh.

Cobalah bangun lebih pagi di hari Senin, sempatkan waktu berdoa lebih lama, berolah raga dan memasak sarapan untuk seluruh keluarga misalnya. Memasak sarapan favorit yang sekiranya seluruh anggota keluarga pun akan menyukainya. Poin pertama yang dapat kita ambil adalah; kita mengalirkan kebahagiaan untuk orang-orang terdekat kita selagi pagi. Mereka juga pasti senang melihat kita ceria. Keceriaan itu menular.

Mandi sedari pagi akan terasa lebih segar. Pakai aroma sabun kesukaan misalnya. Lihat juga apakah sikat gigi sudah harus diganti atau masih layak pakai. Saya selalu berusaha memakai baju favorit saya untuk ke kantor pada hari Senin. Rasanya.. Lebih ceria dan bersemangat jika memakai baju favorit di hari Senin. Sematkan make up yang membuat wajah kita terlihat lebih fresh. Pakai juga kaus kaki dan sepatu favorit, dan jangan lewatkan untuk memakai minyak harum dengan aroma favorit. Dan yang terakhir, selalu hiasi wajah dengan senyum dan biarkan otak kita selalu berfikir positif.

Pagi ini saya membuat sarapan untuk diri saya sendiri. Sarapannya luamayan berat, nasi! Hehe. Tapi kan itu favorit saya! Menunya sederhana dan diolahnya singkat. Oseng-oseng tempe tumbuk, sambal tempoyak, dan lalap kecipir. Enak! Saya juga meletakkan bekal makan pagi saya di dalam wadah makanan favorit saya. Agar mood lebih ceria. Melihat makanan enak selalu membuat saya semangat! Besok semoga saya dapat berbagi resep membuat sambal tempoyak!

Image

Selamat hari Senin teman-teman, selamat berkarya!

One thought on “Life Hack: Membuat Hari Senin Lebih Bersemangat

Leave a Reply

