Membeli Kembali Serial Komik Mahabharata

Akhirnya hari ini saya dapat menyentuh kembali komik bergambar serial Mahabharata di tangan saya. Sejak beberapa tahun lalu saya sudah mulai mencarinya, untuk menggantikan koleksi komik milik saya yang telah lama hilang. Lagipula saya belum pernah membaca jilid Pandawa Seda. Selama ini saya selalu membayangkan kapan kiranya saya dapat membaca Pandawa Seda.

Sebetulnya ada beberapa penjual komik tersebut yang saya temukan di internet. Tapi yang saya cari adalah edisi cetakan pertama yang terdiri dari 8 buku (Mahabharata seri A, B, C, D Bharatayuda seri A, B, C da  Pandawa Seda). 4 tahun lalu, saya pernah menemukan seseorang menjualnya, kondisi bekas pastinya, karna yang saya ketahui kemasan edisi pertama sudah tidak cetak lagi. Tapi kala itu saya tidak memiliki uang yang cukup. Komik bagus, kondisi bekas pun harganya pasti mahal, karna banyak dicari pecinta komik. Ketika saya cek beberapa waktu lalu, komik tersebut sudah berpindah tangan kepada pecinta komik lainnya. Bukan jodoh.🙂

Saya sering menceritakan kisah serial Mahabharata kepada keponakan-keponakan saya, dan mereka sangat tertarik untuk membacanya. Akhirnya saya fikir ada baiknya membeli saja komik komik tersebut, untuk menciptakan romantisme membaca kembali serial Mababharata. Sekaligus sebagai hadiah untuk keponakan-keponakan saya, mereka pasti senang sekali.

Akhirnya..Sabtu ini..di sanalah saya berada. Saya disambut dengan hangat dan ramah oleh pemiliknya, Ibu Erlina. Wajahnya seceria suaranya🙂. Komik-komik lama lengkap dijual disini. Selain serial pewayangan, dijual pula komik-komik Kho Ping Ho, dan beberapa komik lama lainnya, yang tidak familiar bagi saya. Saya tidak terlalu menggemari komik, kecuali serial Mahabhrata sebetulnya.

Setelah mendapat seluruh komik yang saya inginkan, saya bercakap dengan Ibu Erlina dan mengambil beberapa foto disana.

This slideshow requires JavaScript.

Ibu Erlina sangat ramah, dan menyenangkan. Saya bercakap cukup lama di sofa dengannya, sambil menemaninya minum teh, memakan kudapan, dan menonton acara ruhani kegemaran beliau di televisi. Sehingga pembicaraan kami lebih banyak tentang kemiripan pandangan religius kami, meskipun pada dasarnya kami berbeda secara institusi. Alhamdulillah..

Sekitar satu jam saya menemaninya, mendengar ceritanya, dan mendengar mutiara hikmah yang beliau bagikan kepada saya. Berbicara dengan orang-orang yang sebetulnya jarang kita temui dengan keadaan  seperti itu..selalu menyenangkan. Seperti makanan untuk jiwa. Memberika  ketentraman dan mengalirkan kehangatan ke dalam hati. Menjelang sore, saya berpamit kepadanya. Saya memintanya agar menyebut nama saya di dalam doa- doa beliau.

Beliau seorang yang religius. Beliau berjanji akan menyertakan nama-nama saya khusus di esok hari dalam peribadatannya. Saya berpamit sembari mencium kedua tanganya yang lembut, mengambil keberkahan dari keindahan jiwanya. Tak disangka, dia meraih dan memeluk saya beberapa saat, sembari mengucapkan beberapa doa. Alhamdulillah atas berkah Allah hari ini kepada saya.

Komik serial Mahabharata dikemas menjadi 4 buku. Bab Mahabharata dikemas menjadi 2 jilid A dan B, Bharatayudha dikemas dalam 1 jilid paling tebal, dan Pandawa Seda dikemas dalam 1 jilid paling tipis. Harga total Rp 380.000. Sampulnya dicetak hard cover. Gambar komik di dalamnya sama persis dengan cetakan sebelumnya.

Naah.. Jika ada diantara pembaca sekalian berminat akan komik-komik tersebut, namun kesulitan mendapatkannya, sebagai sesama penggemar komik Mahabharata khususnya, penerbit meminta saya untuk membantu menjualnya via online. Oleh karena itu, saya menawarkan diri saya untuk membantu anda membelikan ke toko tersebut dan mengirimkannya kepada anda. Silahkan komentar disini atau silahkan menghubungi 085318871407 atau lakukan transaksi yang lebih nyaman melalui website penjualan https://www.tokopedia.com/mahabharata/ jika berminat. This is based on trust story, so tidak ada tipu-tipu. Harapannya agar nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam kisah epik Mahabharata tidak lekang dimakan zaman.

Berikut yang saya beli, satu set komik serial Mahabharata, Bharatayuda, Pandawa Seda. Dikasih bonus Nakula-Sadewa dan Arjuna Sasrabahu. Dua keponakan saya rela membacanya dari awal bersamaan.🙂

This slideshow requires JavaScript.

2 thoughts on “Membeli Kembali Serial Komik Mahabharata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s