Free Wifi Parks in Bandung : Pilihan Tempat Baru Untuk Blogging

Setahun belakangan saya suka sekali mengunjungi beberapa Taman di Bandung. Sejak terpilihnya Walikota yang baru periode 2013-2018, mulai terasa di perbaikan tata kota di Bandung. Rasanya mengobati luka hati warga Bandung atas pemerintahan kota sebelumnya yang ternyataa… sekarang mantan walikotanya menghuni sel bersama para koruptor lainnya. Dengan pembangunan tata kota oleh pemerintah kota yang baru, memberikan harapan akan Bandung yang happier. Bandung yang Happy adalah tagline dalam program utama Dinas Tata Kota Bandung periode berjalan.

Nah, apa yang menarik dari Taman-Taman kota di Bandung? Adalah, karena free wifi access yang super kencang! Selain daripada penataan ulang taman-taman itu menjadi rapih, bersih, dan teratur🙂. Taman-taman itu dilengkapi juga dengan stop kontak untuk recharge. Seru ya! Taman-taman kota yang selama ini tidak terurus dan bukan tempat favorit, kini menjadi lebih tertata dan ramai dikunjungi. Taman-taman itu kemudian diberi nama (sebut saja Taman Fotografi di Jl. Anggrek, Taman Pustaka di Jl. Cibeunying, Taman Kupu-Kupu di Jl. Anggrek, Taman Jomblo di bawah Pasupati, Taman Lansia, Taman Persib, Taman Musik, dan masih banyak lagi yang saya lupa namanya hihi). Bahkan menurut info, ada Taman Blogger, yang sayangnya lokasiny agak di pinggiran kota Bandung, katanya. Tempat favorit saya adalah Taman Fotografi di Jl. Anggrek dan Taman Pustaka di Jl. Cibeunying.

Pada awal pembangunannya, saya fikir taman-taman itu hanya akan dikunjungi oleh remaja. Oke, saya 20+, tentu bukan remaja🙂. Tapi ternyata, taman-taman itu menjadi favorit semua kalangan. Taman-taman itu juga bisa jadi pilihan baru untuk meeting komunitas, atau bahkan meeting dengan tim kreatif kantor? Saya pernah melakukannya, dan seru sekali!
Taman Free Wifi Access Di Bandung

Nah, terkait dengan hobi saya blogging.. saya seringkali memanfaatkan free wifi taman-taman itu untuk posting blog, atau sekedar browsing. Blogging di kantor itu tidak pernah konsen (iyalah, d kantor itu tempat kerja! hehe), jadi biasanya saya buat draft di rumah (atau di handphone), kemudian saya post dengan memanfaatkan free wifi access itu. At least, blogging di situs pribadi itu lebih bermanfaat daripada situs-situs tak senonoh dan situs-situs pemecah belah. Harus bijak juga menggunakannya, meskipun akses gratis. Sayang sekali, biaya penyediaan bandwith oleh pemerintah yang cukup mahal tapi digunakan untuk hal-hal yang tidak penting. Lagipula bandwith kan sumber daya juga, lebih berhemat itu lebih baik.

Oh ya, menurut info, tidak hanya taman-taman saja yang dilengkapi free wifi access, namun juga mesjid-mesjid besar di kota Bandung. Menarik ya.. semoga yang diakses di mesjidnya bukan situs jihad ekstrim.🙂

Selamat menikmati taman-taman di Bandung! Reminder, tetap berhati-hati jika melakukan akses, waspada juga dengan keadaan sekeliling. Jangan sampai ketika sedang asik browsing sendiri, gadget kita dirampok penjahat.

bonus picture; hehe

Taman Fotografi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s