Akhir Pekan

Sabtu kemarin kegiatan saya seru sekali. Sehabis Shubuh saya sudah bersiap-siap packing untuk hiking ke Batu Kuda, di kaki Gunung Manglayang. Saya diajak bergabung oleh teman-teman dari SMA Plus Muthahari Bandung. Dari rumah, sebagai pemanasan, saya berjalan kaki menuju SMA Plus Muthahari. Jarak ? 4 km dalam waktu 45 menit jalan santai. Segar.

Meeting point di SMA Muthahari dan kami menyewa angkot untuk menuju titik awal pendakian. Olahraga ini diselingi dengan saling berbagi materi kerohanian di beberapa pos perhentian/peristirahatan. Saya menunggu teman-teman di pos terakhir; pos pesan dan kesan dan pos pemberian hadiah. Saya memberikan buku Homeless Bird untuk peserta yang memberikan pesan dan kesan terbaik. Saya senang sekali memberi hadiah buku kepada orang lain. Hehe.

Acara dilanjutkan oleh upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Perkemahan Batu Kuda, dan dilanjutkan dengan makan siang nasi liwet, dendeng ikan asin, tahu goreng, telur dadar, lalap & sambal. Kenyang.

Sorenya, sepulang dari Batu Kuda, saya menuju komunitas convert dan revert yang dibentuk beberapa teman saya. Sejak beberapa bulan lalu saya bergabung menjadi relawan di dalamnya. Relawan apa saja; tempat berbagi, bertanya, bercerita, teman hangout, tukang masak, anything. Hehe. (this is new to me, please pray that they won’t ended up hating me heheh). Most of them are under 15. I can’t post their picture here, because i respect their privacy.. but please remember them in your prayers..

Malamnya, sesampai di rumah, rumah sepi. Orang tua menginap di rumah kakak perempuan saya. Malam Minggu yang suram di tengah k3g4L4UaN karena ongkos angkot dan ojeg yang naik. Tapi kemudian, membuka televisi dan film After Earth sedang main di HBO. Libur shalat, dan alhamdulillah kali ini tidak disertai monthly painnya. Sepertinya karena manfaat olah raga pagi ini.. alhamdulillah.

Esok harinya, hari Minggu, seharian saja di rumah. Membaca buku, menulis draft blog perjalanan (yang entah akan dipublish kapan) Menonton After Earth yang tayang lagi, menyetrika, makan rujak, dan kebanyakan tidur. Udara Bandung atas dingin sekali, saya merasa seperti beruang yang sedang hiatus, yang hanya terbangun untuk makan atau ke kamar kecil. Heheh.

Oh ya, saya suka After Earth karena berbagai alasan terutama karena faktor the Smiths dalam film ini (bukan The Smiths band Inggris itu yaa). Okay, dapat dimengerti kan kenapa film ini sangat tidak disukai white people hihih. Ingin mengajak keponakan-keponakan saya menonton film ini juga, dan saya jadi ingin menuliskan tentang film ini.

after_earth

source

life goal : menonton seluruh film-film Will Smith.

One thought on “Akhir Pekan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s