Haru Biru

Akhir pekan lalu mengharu biru banget. Dapat kabar duka dari orang terdekat.

Dulu saya percaya, bahwa memang kita bisa menyimpan rasa cinta kita kepada satu orang saja hingga akhir hayatnya, meskipun pada kehidupannya mereka tidak berjodoh, dan masing-masing menikah kepada orang yang baru. Saya percaya itu, meski hanya melihatnya melalui roman atau kisah di televisi.  Saya percaya bukan karena saya mengalami, tapi saya percaya kepada ‘rasa cinta’ nya itu sendiri. Cinta berdiri sendiri, tak dapat dibagi. Perhatianlah yang dapat. Kurang lebih demikian. Rada serius ini nulisnya (meskipun ga jago menuangkannya dalam tulisan).

Tapi, ketika itu benar-benar terjadi di sekitar saya, di hadapan saya, rasanya takjub. Seseorang di sekitar saya di sisa-sisa waktunya sebelum pergi, berbicara tentang perasaannya yang ia simpan sekian lama untuk mantan kekasihnya. Padahal ia kemudian menikah dengan orang lain beberapa tahun lamanya. Begitu haru biru kisahnya..dan tak layak saya menuliskannya disini. How this is even about me, when the ones who really mourn are the families of him. Pada akhirnya keduanya tak bersatu.. innalillahi wa inna ilaihi rajiuun..

Tidak punya banyak kata-kata untuk menuliskannya.. 4 hari ini saya terus menerus menangis setiap kali mengingat kisah mereka.. Saya terharu karena saya turut serta menjadi saksi kisah mereka berdua.. Sampai hari ini pun, hati saya masih hancur setiap kali mengingatnya. (menggabungkan diri dengan mereka yang berdoa untuk almarhum)

***

Udah lama banget ngga pernah punya teman yang dapat diajak bicara tentang cinta.. Mau sharing tentang kejadian itu aja jadi males. Males, kalo udah bicara tentang itu suka dibilang ‘makanya nikah, biar tahu rasanya cinta’. Beberapa orang itu suka banget instant bullying, bicara cinta dikit dianggap galau, disuruh nikah, dst. Padahal cinta itu kan universal ya, ada dimana saja..

… take a look around at your side
no one talk about love tonight
… its just so irritating
to say every little thing
when its just so obvious
about my brittle feeling

(No one Talk About Love Tonight – Letto)

6331_116253812943_700877943_2423348_5838044_n

Leave a Reply

