Petrichor

pet·ri·chor

ˈpeˌtrīkôr/

Noun : a pleasant smell that frequently accompanies the first rain after a long period of warm, dry weather.

.. it's more beautiful than how it looked i my picture, sorry for my camera quality :) ..
.. it’s more beautiful than how it looked in my picture, sorry for my camera quality🙂 ..

Indah.

Hari ini kali pertama melihat dan merasakan hujan lagi sejak awal Mei. Di tengah perjalanan saya di atas motor, tiba-tiba hujan turun, dan langsung mengenai saya dengan lembutnya. Bisa merasakan ternyata tidak hanya saya yang bahagia dengan hujan pertama hari ini di Bandung. Sepanjang perjalanan tidak sedikit yang begitu bahagia menyambut hujan. Sebagian mengintip dari balik jendela rumahnya atau tempat kerjanya, sebagian menyengajakan keluar demi merasakan rintiknya di atas tengadah kedua tangannya. Satu yang sama dari semua itu adalah sebaris senyum bahagia. Lovely, masha Allah..

Lebih dari tiga bulan yang lalu, sejak terakhir kali saya melihat hujan. Ketika itu saya sedang mengelilingi keindahan sebuah candi di Trowulan, Mojokerto. Ketika tiba-tiba hujan turun tanpa tanda-tandanya yang mampu saya sadari. Di antara rintiknya, saya berlari menuju sebuah museum di dekatnya, merebahkan diri di atas lantainya. Sengaja tidak mengalihkan diri dari suara selainnya, agar rintiknya jelas terdengar. Menunggu sekitar 4 jam sehingga mulai tertidur di sebuah sudutnya, bersama beberapa warga lokal yang saya temui di sana, yang kemudian menjadi teman-teman saya hingga saat ini.

Hari berikutnya, saya kembali ke Bandung. Dan tidak pernah menyangka itu kali terakhir saya melihat dan merasakan hujan, sampai kemudian hari ini.

Entah bagaimana, hujan pertama hari ini membawa saya mengingat banyak hal indah dari Trowulan, Mojokerto, Alhamdulillah.

.. hujan di Trowulan ..
.. hujan di Trowulan ..
.. can you spot the fog after the rain? ..
.. can you spot the fog after the rain? ..

May you all be blessed with a beautiful rains too, salaam everyone🙂

2 thoughts on “Petrichor

    1. salam Mas Sukma.. foto yang paling atas itu di area tempat kerja..

      Foto kedua dan ketiga di Trowulan, Mojokerto (bukan tempat yang populer untuk para backpackers, thats why i love it!)🙂

Leave a Reply

