Ingin Menyapa

arrgghh.. Blog ini terbengkalai! Sedih sekali.

Jadinya hari ini menulis random sajalah  biar penggemar blog ini tidak kecewa. haha. meh.

Dua hari ini hosting rekan dari Samarinda yang meminta tolong minta dibantu selama dia di Bandung untuk keperluan tes masuk universitas di Bandung. Sejak berpindah ke rumah ini (sejak Juli 2015) Ini kali kedua hosting teman dan mengizinkan mereka tidur di kamar yang sama dengan saya.

Dari dulu memang selalu ingin dapat membantu para surfer yang cari tempat tinggal gratisan (menumpang) di rumah saya dan menjadi guide mereka. 2 tahun lalu daftar di situs tumpang-menumpang namanya couchsurfing, tapi belum ada yang pernah apply, hihi.. jadinya sekarang manual saja, ada teman, teman dari teman, pacar teman, saudara teman dll yang mau menginap, my house is open everyday for them, syaratnya cuma 2; self service dan respect.

Nah kembali ke teman yang sedang saya host ini, tadi pagi mengantarnya untuk test lab beberapa keperluan terkait ujian masuk apotekernya. Banyak ternyata, sampai mesti tes kejiwaan! Tapi saya host yang baik, akhirnya malah ikutan test hiv juga.

Bulan lalu kan momen hari aids sedunia, jadi banyak aktivis penanggulangan aids dan hiv menyarankan untuk melakukan tes hiv. Tapi dari bulan lalu cari tempat tes hiv yang ngga ribet itu susah😀 (ada yang persyaratannya mesti siap mental katanya, jadi mesti ada konsultasi sebelum dan sesudah test, which is itu menelan biaya paling mahal kan!)

Dan, hiv test di Dinas Kesehatan itu affordable banget, Rp 45.000! diambil darah tadi jam 8.30, sorenya hasil test udah bisa diambil dan dilihat. Selain itu di Dinas Kesehatan juga bisa mengajukan tes bebas narkoba, tbc, dll. Dan pelayanannya bagus juga, tidak ngantri, dan bersih.

Berikut hasilnya;

6409904b-ec29-47e9-97f7-ae98f178b584
Hasil tes HIV dari Dinas Kesehatan Bandung

hasilnya adalah non-reaktif (dahulu disebut negatif). Apa artinya hasil tes hiv non-reaktif? lihat di artikel ini.

Ayo teman-teman, yang hendak tes hiv, bisa datang ke Dinas Kesehatan saja. Sekalian support layanan pemerintah juga🙂

***

btw, besok sore ada rekan lagi yang minta di-host selama di Bandung. Artinya weekend ini hosting 2 orang yang berbeda, semoga bisa akur satu tempat tidur bertiga. hehe.

Yang akan membuat kami bertiga akur adalah satu hal: kami bertiga suka rambutan! Akhir-akhir ini kan sudah musim rambutan, buah favorit saya sejagat raya. Saya sendiri bisa menghabiskan 4 ikat rambutan sekali duduk😀

Tapi rambutan yang dijual di kota Bandung nampaknya masih mahal, masih 15.000/2 ikat. Belagu, mentang-mentang enak! Mau beli di Lembang aja selayaknya tahun 2011 dulu, 10.000/4 ikat!

Selamat membeli dan berkumpul bersama keluarga sambil makan rambutan.🙂 Dengan membeli dan memakan rambutan, kita turut serta membantu petani rambutan, dan melestarikan buah lokal khas Indonesia. Hati-hati, semutnya ikut termakan.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s